Kompas.com - 14/09/2016, 16:10 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Orang Italia memang tak main-main soal pizza. Sebuah kota kecil di selatan Italia. Puglia, sebuah kota kecil di bagian selatan Italia baru-baru ini membuat gempar wisatawan. Soalnya, di sana para koki berkumpul untuk memecahkan rekor pembuatan pizza terbanyak. 

Lebih tepatnya, mereka membuat 5.836 loyang pizza dalam waktu 12 jam saja. Ini mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 5.070 pizza yang dibuat oleh Naples Academy of Pizza di Kota Chiasso, Swiss.

Mengutip situs Lonely Planet, ini merupakan bagian dari festival bertema pizza yang digelar selama tiga hari di kota tersebut.

CHE PIZZA - FESTA DELLA PIZZA Para koki asal Italia berhasil memecahkan rekor dengan membuat 5.000 pizza dalam waktu 12 jam.
Sebanyak 43 koki bergotong-royong membuat 550 loyang pizza tiap jam. Rekor sudah terpecahkan pada jam ke-10, namun para koki kembali berkutat untuk membuat tambahan 766 pizza.

Meski jumlahnya masif, tiap pizza harus memiliki standar yang tepat untuk penilaian Guinness Book of Records. Diameter pizza haruslah sekitar 31 cm. Dari total keseluruhan, ada 450 alias 7 persen pizza yang didiskualifikasi dari penilaian.

Meski begitu, pembuatan pizza massal ini menuai banyak pujian dari wisatawan. Alih-alih dibuang, semua pizza akan diberikan kepada badan amal lokal serta wisatawan yang ingin mencicipi pizza otentik.

****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis "Take Me Anywhere 2"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.