Berlimpah Bir dan Makanan Jerman di Oktoberfest Jakarta

Kompas.com - 16/09/2016, 08:03 WIB
Festival Oktoberfest 2016 di Hotel Aryaduta, Jakarta Kompas.com/Silvita AgmasariFestival Oktoberfest 2016 di Hotel Aryaduta, Jakarta
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (15/9/2016) malam dipadati para pengunjung yang masing-masing memegang gelas mug besar.

Gelas tersebut memang bukan sembarang gelas, tiap tamu mendapat gelas mug sebagai suvenir sekaligus untuk wadah minum bir di ajang Oktoberfest 2016.

Hari itu memang bukan hari biasa. Hotel Aryaduta, untuk ke-28 kalinya mengadakan Oktoberfest, festival asal Jerman yang terkenal di seluruh dunia.

Pengunjung nampak gembira, terhanyut dalam suasa riang sembari mengobrol, mengunyah makanan, dan sesekali berdansa mengikuti alunan musik yang lincah.

Khusus untuk ajang Oktoberfest diselenggarakan 15-16 September 2016. Hotel Aryaduta menyediakan bir isi ulang sepuasnya, Bavaria Buffet yang menyajikan makanan tradisional khas Jerman seperti Goulash Soup, Pork Knuckle, Weisswurst, Bretzn, dan Bavarian Sweets.

Kompas.com/Silvita Agmasari Bavaria Buffet menyajikan makanan tradisional khas Jerman di Oktoberfest Hotel Aryaduta.
Untuk semakin mendukung susasana, dekorasi ruang ditata ala Bavaria tradisional dengan meja kayu panjang dan panggung yang menampilkan Gramisch Partenkirchen Musikanten, band beranggotakan 10 orang yang diterbangkan langsung dari Jerman.

Tak ketinggalan, para pramusaji dari hotel Aryaduta juga berbusana Lederhosen dan Drindl, busana tradisional khas Jerman.

Selain itu pengunjung juga dapat mengikuti berbagai permainan menarik seperti mencoba kehandalan menjadi rodeo dengan menunggang robot banteng atau mengikuti kontes minum bir tercepat.

Hadiah grand prize, pengunjung yang beruntung mendapatkan tiket PP ke Jerman lewat undian.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pengunjung Oktoberfest 2016 Hotel Aryaduta mencoba memainkan robot rodeo.
Oktoberfest dari Hotel Aryaduta hanya dikhususkan bagi pengunjung berusia 18 tahun ke atas, dengan dibanderol harga Rp 845.250 per orang, atau paket menginap selama satu malam yang dibanderol Rp 1,2 dan Rp 1,6 juta per orang. Sayangnya semua tiket Oktoberfest 2016 dari Hotel Aryaduta telah terjual habis.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X