Kompas.com - 05/10/2016, 05:31 WIB
EditorI Made Asdhiana

PONTIANAK, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berkomitmen membantu mengembangkan pariwisata di Kalimantan Barat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kami akan bantu sebagaimana kapasitas kami agar Kalbar termasuk juga Kota Pontianak menjadi tempat berwisata bagi warga luar Kalbar," kata General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Siswanto HP di Pontianak, Selasa (4/10/2016).

Siswanto mengatakan meski terbilang baru pindah tugas dari Jakarta ke Pontianak, namun ia melihat potensi wisata Kalbar sangat besar.

"Potensi wisata di Kalbar ini banyak dan baik serta ada beberapa obyek wisata yang sangat unik seperti Tugu Khatulistiwa dan Lidah Buaya," terangnya.

Langkah yang saat ini pihaknya ambil untuk mendukung wisata tersebut yakni dengan telah melakukan kerja sama dan koordinasi baik dengan travel agent maupun dengan Asita bagaimana mengemas potensi yang ada menjadi lebih baik.

KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Suasana Taman Alun Kapuas yang terletak di Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kalimantan Barat
"Kami ingin travel agent ini bukan hanya menjual tiket namun juga menjual paket-paket wisata di Kalbar. Kami akan jalin kerja sama dan berkomitmen bersama," katanya.

Ia menginginkan Kalbar menjadi destinasi yang selalu dikunjungi orang luar untuk menikmati wisata di Kalbar.

"Seperti di Bali dan Yogyakarta kami lihat dari penerbangan kami apabila setiap akhir pekan selalu ramai. Kami ingin Kalbar begitu juga," tambah Siswanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.