Kompas.com - 05/10/2016, 06:17 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

SEMINYAK, BALI - Siapa sangka, di daerah Seminyak, Bali terdapat sebuah restoran Meksiko yang terbilang maksimal dalam segi tata ruang dan juga penyajian makanan.

KompasTravel berkunjung ke Motel Mexicola yang terletak di Jalan Kayu Jati Nomor 9X, Seminyak, Bali, Selasa (27/9/2016). Meski mengambil nama motel sebenarnya Motel Mexicola adalah restoran yang menyajikan makanan rumahan Meksiko, bukan penginapan. 

Ketika memasuki Motel Mexicola, pengunjung akan disambut dengan ornamen khas Meksiko, yakni hiasan lelehan lilin beku dengan foto-foto tokoh Meksiko, dengan vas bunga dan bingkai segala bentuk. Seklias nampak seperti meja altar untuk berdoa orang Meskiko. 

Memasuki ruangan Motel Mexicola, pengunjung akan mendapati banyak meja panjang, meja sofa, dan juga meja bar. Tata ruang nampak berantakan ala Meksiko, tapi justru di sana keindahan yang ditampilkan, ketidakteraturan Meksko yang menarik hati.

Kompas.com/Silvita Agmasari Motel Mexicola, restoran dengan nuansa Meksiko di Seminyak, Bali.
Apalagi dengan penggunaan teralis besi, warna-warni ornamen yang semarak, serta detail interior yang semuanya ala Meksiko.

Dijamin membuat pengunjung ingin mengabadikan tiap sudut Motel Mexicola dan mengunggahnya ke media sosial.

Selain tata ruang ala Meksiko yang apik, Motel Mexicola juga menyajikan makanan rumahan ala Meksiko.

Menu makanan di Motel Mexicola diracik oleh Chef asal Inggris, Steven Skelly lewat pengalamannya bertualang rasa di negeri Meksiko langsung.

Kompas.com/Silvita Agmasari Guacamole, makanan pembuka yang juga cocok sebagai camilan pendamping minum khas Meksiko.

Beberapa menu yang KompasTravel rekomendasikan adalah Guacamole, camilan khas Meksiko dengan keripik jagung yang dicocol bumbu Pico de Gallo alias salsa ala Meksko dari tomat, bawang, daun ketumbar, perasan jeruk nipis, dan alpukat tumbuk. Rasanya ringan dan menyenangkan untuk menjadi makanan pembuka.

Ada pula De Cangrejo, camilan keripik jagung dengan toping mayonaise, alpukat, dan daging kepiting. De Cangrejo adalah salah satu menu favorit para pengunjung Motel Mexicola, tak heran karena rasanya memang nikmat, camilan ringan namun cukup mengenyangkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.