Kompas.com - 17/11/2016, 19:12 WIB
Kragilan Top Selfie di Magelang, Jawa Tengah. Kragilan Top Selfie ini disebut-sebut hampir serupa dengan hutan yang ada di Pulau Nami, Korea. TRIBUN JATENG/SHELA KUSUMANINGTYASKragilan Top Selfie di Magelang, Jawa Tengah. Kragilan Top Selfie ini disebut-sebut hampir serupa dengan hutan yang ada di Pulau Nami, Korea.
EditorI Made Asdhiana

MAGELANG, KOMPAS.com - Anda penggemar drama Korea Winter Sonata? Daya tarik dari drama tersebut antara lain keindahan barisan pohon yang berjajar di kanan kiri jalanan Pulau Nami sebagai lokasi shooting.

Kini, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Korea untuk merasakan suasana seperti itu. Kabupaten Magelang mempunyai destinasi wisata baru yang tengah ramai diperbincangkan.

Namanya, Kragilan Top Selfie. Nah, Kragilan Top Selfie ini hampir serupa dengan hutan yang ada di Pulau Nami Korea.

Pohon pinus tumbuh merapat di tepian sepanjang jalan Desa Kragilan. Batang-batang pohon menjulang tinggi memayungi langit di hutan tersebut.

(BACA: Berangan-angan di Hutan Pinus Mangunan)

Dahan-dahan pepohonan saling bergesekan membentuk lorong yang membelah jalanan. Keindahan yang tercipta inilah yang mendorong masyarakat berbondong-bondong selfie di kawasan hutan pinus ini.

Pengunjung silih berganti mengabadikan keindahan hutan pinus Kragilan Top Selfie. Mereka menanti giliran masing-masing untuk mendapatkan spot selfie terbaik.

Spot selfie yang diminati biasanya di turunan jalan yang memisahkan pohon yang tumbuh di kanan dan kiri.

Taufik Anas, seorang pengunjung, mengatakan, rela datang jauh-jauh dari Semarang demi menuntaskan rasa ingin tahunya tentang hutan pinus Kragilan Top Selfie.

“Saya tahu dari instagram. Penasaran karena kelihatannya unik dan teduh,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.