Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Kembali Layani Penerbangan Umrah Jakarta-Jeddah

Kompas.com - 11/12/2016, 22:07 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah Citilink Indonesia kembali membuka layanan penerbangan umrah Jakarta-Jeddah. Rute tersebut beroperasi mulai 7 Desember 2016 hingga Juni 2017.

"Citilink Indonesia kembali membuka layanan penerbangan untuk umrah 2016-2017 dilayani tiap minggu dengan frekuensi tiga kali seminggu," tutur President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan dalam siaran pers kepada KompasTravel, Sabtu (10/12/2016).

Penerbangan ini beroperasi tiap Senin, Rabu dan Jumat dan berangkat pukul 22.05 WIB. Armada yang digunakan adalah Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

"Meskipun Citilink merupakan maskapai berbiaya murah, kami telah menyiapkan layanan ekstra sehingga kami jamin penumpang tetap bisa melakukan perjalanan dengan nyaman hingga ke Tanah Suci," paparnya.

Layanan ekstra tersebut antara lain kru cadangan (pilot dan pramugari), serta pilihan tiga kali makan dan minuman yang dibagikan kepada penumpang selama penerbangan menuju Jeddah.

Penerbangan Jakarta-Jeddah akan ditempuh dalam waktu 13 jam, dengan dua kali transit yakni Medan dan Ahmadabad (India) untuk keperluan pengisian bahan bakar.

Citilink Indonesia menargetkan akan menerbangkan sedikitnya 12.600 penumpang umrah dari Desember 2016 hingga Juni 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com