Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Umrah... Garuda Buka Rute Baru Jakarta-Madinah!

Kompas.com - 19/04/2016, 16:54 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan depan, tepatnya 27 April 2016, maskapai nasional Garuda Indonesia membuka rute baru untuk jemaah umrah. Rute baru Jakarta-Madinah itu nantinya akan beroperasi tiga kali dalam seminggu. 

Hal tersebut dituturkan Direktur Niaga Garuda Indonesia A Toni Soetirto, di sela-sela konferensi pers pameran Garuda Indonesia Travel Fair.

"Untuk rute baru, kami akan buka Jakarta-Madinah tanggal 27 April mendatang," ujar Tony di Plaza Arcadia, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Rute tersebut, lanjut Tony, memiliki frekuensi tiga kali dalam seminggu. Rute tersebut dibuka karena, salah satunya, banyaknya permintaan dari wisatawan dan anggota jemaah.

"Madinah, menurut saya pribadi, adalah rute yang baik untuk memulai ibadah umrah. Sebelum ke Mekkah, mengunjungi Madinah terlebih dahulu adalah opsi yang bagus," ujarnya.

Begitu sudah diluncurkan, penerbangan rute ini akan menjadi bagian dari paket-paket umrah. Dalam pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar pada akhir April nanti akan tersedia banyak paket umrah menggunakan rute baru tersebut.

"Dari 52 travel agent, 8 di antaranya khusus umrah," tambah Selfie Dewiyanti, Vice President Marketing Garuda Indonesia.

GATF 2016 akan digelar pada 29 April-1 Mei 2016 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pemegang kartu BNI bisa mendapatkan diskon harga tiket hingga 80 persen saat Happy Hour.

"Happy Hour digelar pada pukul 10.00-12.00 dan 16.00-18.00 WIB setiap harinya," kata Selfie.

Selain itu, akan ada juga program Best Deal dengan diskon sampai 50 persen untuk rute domestik dan internasional. Program diskon reguler sebesar 13 persen (domestik) dan 20 persen (internasional). Adapun harga tiket masuk pameran Rp 30.000, tetapi gratis bagi pemegang kartu BNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com