Catat! Empat Lokasi Terbaik Melihat Gunung Fuji di Yamanashi

Kompas.com - 26/01/2017, 19:06 WIB
Gunung Fuji dengan latar belakang Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAGunung Fuji dengan latar belakang Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016).
|
EditorI Made Asdhiana

KOFU, KOMPAS.com - Tak hanya dikagumi orang Jepang saja, Gunung Fuji juga magnet untuk menarik wisatawan mancanegara.

Gunung setinggi 3.776 mdpl itu seperti tak kenal musim. Apa pun musimnya, Gunung Fuji tetap indah untuk dinikmati pelancong mancanegara.

Jepang mengenal empat musim, yakni musim semi (Maret-Mei), musim (Juni-Agustus), musim gugur (September-November), dan musim dingin (Desember-Februari).

Untuk melihat keindahan Gunung Fuji, KompasTravel ketika diundang Tokyo Rail Days bersama empat travel agent pada awal Desember 2016 berkesempatan merasakan langsung pesona Gunung Fuji dari empat lokasi di Prefektur Yamanashi. Berikut keempat lokasi tersebut.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Gunung Fuji dengan latar belakang Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016).
1. Pagoda Chureito

Paling baik melihat Gunung Fuji adalah pada pagi hari. "Karena langit lagi bersih, belum ada awan," kata Nomoto Takayuki, Managing Director SMI Travel Indonesia kepada KompasTravel.

Tiba di Pagoda Chureito, siap-siap untuk melihat Fuji. Wisatawan butuh berjalan kaki menaiki bukit yang letaknya di belakang pagoda berwarna merah itu.

(BACA: Ingin Onsen tetapi Malu-malu? Simak Dulu Urutannya)

Di bawah pohon cemara, Gunung Fuji akan terlihat indah dengan latar belakang Pagoda Chureito. Rasakan segarnya udara pagi sambil memandang Fuji yang dengan gagahnya memamerkan kemegahannya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016).
Apalagi ketika musim dingin, sebagian puncak Gunung Fuji dilapisi salju. Begitu indahnya latar belakang langit yang biru, sementara di tengah-tengahnya menjulang seakan-seakan menggapai langit, Gunung Fuji yang dianggap keramat di Jepang.

Belum lagi ketika bunga sakura bermekaran di halaman pagoda ini, dipastikan akan semakin menambah takjub wisatawan betapa cantiknya Fuji. Pantas wisatawan dibuat kagum.   

2. Danau Kawaguchiko

Danau Kawaguchiko merupakan salah satu dari 5 danau di Gunung Fuji. Kawaguchiko merupakan danau terbesar kedua di antara 5 danau yang mengelilingi Fuji.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X