Kompas.com - 17/02/2017, 06:21 WIB
Salah satu penumpang pesawat kelas bisnis Cathay Pacific dari Hongkong tujuan Jakarta, Selasa (14/2/2017). Kompas.com/ Farid AssifaSalah satu penumpang pesawat kelas bisnis Cathay Pacific dari Hongkong tujuan Jakarta, Selasa (14/2/2017).
Penulis Farid Assifa
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Ada pengalaman tersendiri ketika pergi berlibur dengan menumpangi pesawat Cathay Pacific kelas bisnis. Selain fasilitas di dalam pesawat, penumpang juga menikmati berbagai kemewahan di lounge kelas utama dan bisnis.

Wartawan Kompas.com, Farid Assifa bersama sejumlah jurnalis lain dan blogger coba menjajal fasilitas pesawat kelas bisnis Cathay Pacific saat mengunjungi Jepang pada Jumat (10/2/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka Cathay Pacific Familiarization Media.

Untuk pergi ke Jepang dengan Cathay Pacific memang harus transit terlebih dahulu di Hongkong. Namun justru dengan transit tersebut, penumpang bisa menikmati fasilitas lounge baik kelas bisnis maupun kelas utama.

Kami berangkat pada 10 Februari dengan menumpangi pesawat kelas bisnis Cathay Pacific CX798 dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan Hongkong, lalu CX536 dari Hongkong tujuan Bandara Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang.

Saat masuk ke pesawat, kami disambut ramah pramugari, lalu diantar ke tempat duduk sesuai nomor yang tertera di tiket.

(BACA: 5 Cara Jitu Tidur Nyenyak dalam Pesawat)

Tempat duduk kelas bisnis sungguh nyaman dan empuk. Kursi antar penumpang terpisah dan sangat personal.

Sandaran kursi bisa diubah dan digeser ke belakang, sehingga bisa dijadikan tempat tidur jika penumpang mengantuk. Kaki bisa diselonjorkan ke depan dan ada tempat penyangga untuk ujung kaki.

Hanya saja, saat berangkat, kursi yang kami duduki, baik untuk CX798 maupun CX536 belum dilengkapi penyangga betis (seat bed). Fasilitas seat bed kami dapatkan saat pulang ke Tanah Air dengan menumpangi CX533 dan CX719.

Untuk menghilangkan rasa bosan, penumpang bisa menikmati hiburan menonton film-film terbaru box office dan televisi, mendengarkan musik dan lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.