Perwakilan Kerajaan Arab Saudi Belum Pasti ke Mandalika, NTB

Kompas.com - 05/03/2017, 17:06 WIB
Kawasan ombak untuk selancar di Pantai Ubrug, Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/6/2016). Potensi kawasan pesisir Mandalika akan menjadi salah satu kawasan ekonomi khusus pariwisata yang dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia serta pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan akan dampak pembangunan besar perlu diperhatikan. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOKawasan ombak untuk selancar di Pantai Ubrug, Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/6/2016). Potensi kawasan pesisir Mandalika akan menjadi salah satu kawasan ekonomi khusus pariwisata yang dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia serta pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan akan dampak pembangunan besar perlu diperhatikan.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud belum dipastikan mengunjungi Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam rencananya, perwakilan Raja Salman akan meninjau Mandalika terkait rencana investasi.

"Kami posisi dalam menunggu kepastiannya (kedatangan perwakilan Raja Salman)," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar Mansoer selaku Badan Usaha Milik Negara yang menangani kawasan Mandalika saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (4/3/2017).

Abdulbar berharap bisa mendapatkan kepastian kedatangan perwakilan Raja Salman ke Mandalika setelah rombongan masuk kawasan Nusa Dua.

(BACA: Makan ala Raja Salman di Rumah Bekas Soekarno)

Sebelumnya, Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas, Hiramsyah S Thaib mengatakan bahwa beberapa perwakilan dari rombongan Raja Arab Saudi akan menyambangi Lombok dengan agenda meninjau kawasan wisata Mandalika dan peluang-peluang investasi pariwisata.

Arab Saudi juga disebut melirik potensi investasi bidang pariwisata di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pertemuan untuk pembicaraan investasi akan dilakukan antara ITDC dengan pihak perwakilan Kerajaan Arab Saudi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X