Kompas.com - 06/03/2017, 06:15 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, Jumat (3/3/2017) meninjau kawasan Tanjung Lesung, Banten terkait keinginan berinvestasi. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Banten West Java Tourism Development Poernomo Siswoprasetijo.

"Perwakilan Raja Salman sudah meninjau Tanjung Lesung hari Jumat kemarin. Baru site visit wilayah Banten dan Tanjung Lesung," kata Poernomo saat dihubungi KompasTravel, Minggu (5/3/2017).

Ia mengatakan perwakilan rombongan Raja Salman mendapatkan informasi tentang potensi pariwisata dan pengembangan infrastruktur di wilayah Banten.

(BACA: Apa yang Dicari Raja Salman Saat Liburan di Bali?)

Menurut Poernomo, perwakilan Raja Salman menyampaikan potensi Tanjung Lesung kepada Banten West Java Tourism Development selaku pengelola.

"Mereka merasa banyak hal (potensi) yang belum dieksplor dan dikomunikasikan (tentang Tanjung Lesung). Demikian juga potensi Tanjung Lesung yang bagus dan tak jauh dari Jakarta," kata Poernomo.

Ia mengatakan Banten West Java Tourism Development akan meng-update kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh perwakilan Raja Salman.

Poernomo menyebut informasi itu berupa data pertumbuhan masyarakat Banten dan infrastruktur yang dikembangkan oleh pemerintah di Banten.

KOMPAS/RIZA FATHONI Kerbau melintas di samping jalan raya menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.
"Untuk investasi itu banyak. Tak hanya di Banten West Java. Bisa di bidang pertanian, infrastruktur dan industri di Banten. Sehingga nanti bisa berimbas untuk ekonomi Banten," tambah Poernomo.

Sebelumnya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan poin-poin kerja sama akan dijajaki oleh Indonesia dan Arab Saudi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.