Kompas.com - 13/06/2017, 21:06 WIB
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Tak lengkap rasanya berkunjung ke Kota Kembang tanpa berwisata kuliner. Surabi (serabi) adalah salah satu panganan khas yang paling diincar wisatawan.

Selain menikmati surabi yang kini hadir dalam aneka rasa, Anda juga bisa membawa oleh-oleh berbahan dasar surabi. Ya, inilah keripik surabi yang dikeluarkan oleh gerai Surabi Sukur.

"Dikarenakan surabi tidak akan tahan lama, maka tercetuslah ide untuk membuat keripik surabi," tutur Kamel selaku pemilik Serabi Sukur kepada Tribun Jabar. 

Keripik ini dibungkus menggunakan craft paper berwarna cokelat muda dengan garis cokelat tua. Keripik ini terbuat dari serabi dengan ditambah beberapa varian rasa. Antara lain oncom pedas, barbecue, oncom original, keju, dan bawang pedas.

Rasanya gurih dan sedikit pedas, membuat mulut kita tak berhenti mengunyah. Bentuknya mirip dengan keripik tempe dan kemplang khas Sumatera Selatan.

Anda bisa membeli keripik surabi sebagai oleh-oleh dengan harga Rp 10.000 per bungkus. Gerai Surabi Sukur berlokasi di Anonymous Food Station, Jalan Lombok No 47, Bandung.

Anda juga bisa memesannya via online dan jejaring sosial. Saat ini, Surabi Sukur sudah mengirimkan produknya ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Aceh, Kalimantan, dan Pulau Bali.

Artikel ini diambil dari Tribun Jabar dengan judul "Keripik Surabi, Panganan Baru dan Unik Khas Bandung".

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.