Ulang Tahun Jakarta, Pejalan Kaki Gratis Masuk Ancol

Kompas.com - 22/06/2017, 13:02 WIB
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Gerbang Barat Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan tiket masuk bagi pejalan kaki mulai jam 06.00 - 18.00 WIB, Kamis (22/6/2017). Kebijakan itu diambil dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-490 Kota Jakarta.

"Namun bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua atau lebih tetap dikenakan biaya tiket kendaraannya saja. Kebijakan rutin yang dijalankan dari tahun ke tahun ini merupakan sebagai wujud rasa syukur dan sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan hari jadi Ibu Kota Jakarta," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari dalam keterangan pers yang diterima KompasTravel.

Menurutnya, kebijakan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk dapat menikmati rekreasi di Pantai Ancol. Pengunjung dapat menikmati setiap sudut taman dan pantai Ancol Taman Impian.

"Ditambah saat ini tersedia pantai pasir putih sepanjang 3,5 km yang dilengkapi dengan fasilitas peminjaman tikar gratis hanya dengan menukarkan KTP di loket yang tersedia," tambah Rika.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti alat fitness luar ruang dan taman bermain anak-anak. Pengunjung pejalan kaki tidak perlu khawatir karena Ancol menyediakan fasilitas transportasi gratis yaitu Bus Wara-Wiri yang siap mengantar para pengunjung berkeliling dan menuju destinasi wisata lainnya.

“Kami harap seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk rekreasi di Ancol, namun kami menghimbau pengunjung tetap menjaga ketertiban dan kebersihan agar rekreasi dapat nyaman dan aman,” Ujar C Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol.


EditorSri Anindiati Nursastri

Close Ads X