Inilah "Spot" Paling Ramai di Ancol saat Libur Lebaran

Kompas.com - 05/07/2017, 22:04 WIB
Pengunjung memanfaatkan liburan mengunjungi pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (27/6/2017). Sejumlah lokasi wisata di Jakarta padat pengunjung pada libur lebaran. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPengunjung memanfaatkan liburan mengunjungi pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (27/6/2017). Sejumlah lokasi wisata di Jakarta padat pengunjung pada libur lebaran.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Area pantai di Taman Impian Jaya Ancol menjadi tempat yang paling diminati selama masa libur Lebaran. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno seusai jumpa pers di Ancol, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

"Kalau dilihat dari total pengunjung, untuk Lebaran tahun ini wisatawan pergi ke pantai itu 70 persen. Sisanya 30 persen ke unit-unit rekreasi," kata Agus kepada KompasTravel.

Menurut Agus, karakter wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol memang lebih cenderung pergi ke pantai dibandingkan ke unit-unit rekreasi. Selain itu, wisatawan yang datang juga umumnya adalah keluarga.

"Itu selalu terjadi dari tahun ke tahun," ujar Agus.

Taman Impian Jaya Ancol memiliki beberapa pantai yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Pantai-pantai tersebut seperti Pantai Karnaval dan Pantai Lagoon. Pada libur Lebaran 2017, pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyediakan hiburan di sepanjang pantai Ancol seperti hiburan musik sepanjang hari, aneka permainan seru, serta sajian kuliner Nusantara.

Ada penyanyi OPICK yang akan hadir menghibur pengunjung di panggung terapung (floating stage) Pantai Lagoon pada 1 Juli 2017 pukul 19.30 WIB. Selain itu ada acara atraksi unik “Parade Seaside Carnival” yang menampilkan karakter dan maskot unit-unit rekreasi Ancol yang diiringi marching band dan kostum tematik di sepanjang promenade Pantai Lagoon. Parade dilakukan pada 30 Juni sampai 2 Juli 2017 mulai pukul 15.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X