Cuma di Klaten, Bukit Broken Heart...

Kompas.com - 07/07/2017, 18:05 WIB
Bukit Broken Heart di Klaten, Jawa Tengah. TRIBUNJABAR/GILANG SATMAKABukit Broken Heart di Klaten, Jawa Tengah.
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Bukit Broken Heart, begitu nama destinasi wisata alam tersebut. Bukit ini berlokasi di Gondang, Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya sekitar 300 meter dari Kali Talang.

"Bukit ini menjadi spot favorit pengunjung untuk melihat perbukitan dari atas gardu pandang yang ada di puncak bukit ini," tutur Srenggi selaku pengelola obyek wisata Kali Talang kepada Tribun Jogja.

Untuk menuju Bukit Broken Heart, wisatawan harus berjalan melewati jalan setapak dari tanah yang menanjak. Namun perjalanan tersebut tidaklah sulit, karena jalan setapak tidak rusak dan udara yang sejuk. Pepohonan serta rumput hijau menjadikan suasana adem dan nyaman.

Bukit Broken HeartTRIBUNJABAR/GILANG SATMAKA Bukit Broken Heart

Sampai di puncak Bukit Broken Heart, Anda dapat melihat panorama alam berupa tebing-tebing yang berdiri megah di sisi utara. Sungai besar tampak meliuk indah di bawah bukit tersebut. 

Anda bisa langsung menaiki gardu pandang yang terbuat dari bambu. Panorama yang menawan terhampar depan mata. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan burung alap-alap yang terbang gagah melintasi perbukitan. Hutan di sekitar tebing bukit sisi utara memang menjadi habitat beragam jenis burung. 

Obyek wisata ini sampai sekarang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Balerante. Tak ada yang tahu mengapa bukit ini dinamakan Bukit Broken Heart. Namun yang pasti, berkunjung ke bukit ini brobisa mengobati hati yang gundah.

Artikel ini diambil dari Tribun Jogja dengan judul "Ada Lokasi Wisata Unik Bernama Bukit Broken Heart."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X