Suka Wisata Olahraga? Ini Agenda di Bintan sampai 2017

Kompas.com - 13/07/2017, 21:17 WIB
Peserta Bintan Triathlon 2015 di Lagoi, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (23/5/2015), dilepas oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPeserta Bintan Triathlon 2015 di Lagoi, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (23/5/2015), dilepas oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda pecinta wisata olahraga atau sport tourism, Bintan adalah tempat yang tepat untuk berwisata.

Salah satu cara terbaik menikmati pesona alam Bintan nampaknya dari ragam acara wisata olahraganya. Pulau Indonesia yang dekat dengan Singapura ini memiliki beragam acara wisata olahraga tingkat internasional yang menarik.

Mulai lari marathon, berlayar, bersepeda, memancing, golf hingga lomba yang memadukan tiga cabang olahraga, yaitu triathlon.

Salah satu acara terbesarnya ialah Ironman 7.3 Bintan. Acara triathlon yang memasuki tahun ketiga ini akan diadakan 20 Agustus 2017.

Acara ini di tahun 2016 menjadi yang terbaik ketiga dunia, dalam survei Asia Tri. Berada dibawah acara serupa yang diadakan Jerman dan Perancis.

Selain itu, masih banyak acara olahraga di tengah pesona alam Pulau Bintan yang luar biasa. Berikut agendanya hingga akhir tahun yang dihimpun KompasTravel:

1. 20 Agustus 2017, Ironman Bintan, lokasi Lagoi Bay.

2. September 2017, Bintan Golf Challenge, lokasi Bintan Resort.

3. Oktober 2017, Sail Indonesia to Bintan, lokasi Bintan Island.

4. Oktober 2017 Yacht Regatta/Marine Festival, lokasi Bintan Resort.

5. 19-20 November 2017, Spartan Race Bintan, lokasi Lagoi Bay.

6. Desember 2017, Bintan Moon Run, lokasi Lagoi Bay.

7. Desember 2017, Kite Surf Festival, lokasi Lagoi Bay.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X