Kompas.com - 30/07/2017, 21:19 WIB
Pesawat Garuda Indonesia GA 648 Boeing 737 usai penerbangan rute jurusan Jakarta-Ternate di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara, Kamis (25/5/2017). Penerbangan Garuda Indonesia ke daerah tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Indonesia yang dari tahun ke tahun memperlihatkan peningkatan ekonomi. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPesawat Garuda Indonesia GA 648 Boeing 737 usai penerbangan rute jurusan Jakarta-Ternate di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara, Kamis (25/5/2017). Penerbangan Garuda Indonesia ke daerah tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Indonesia yang dari tahun ke tahun memperlihatkan peningkatan ekonomi.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi mulai 21 Agustus 2017.

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi akan dilayani setiap hari menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk dengan semua kelas ekonomi.

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi akan dilayani satu kali dalam sehari. Penerbangan Jakarta - Banyuwangi tersebut melengkapi rute penerbangan Banyuwangi - Denpasar (via Surabaya) yang sebelumnya telah dilayani.

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi akan dilayani dengan pesawat bernomor GA 264 yang berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pukul 14.15 WIB, dan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pukul 15.55 WIB.

Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dilayani dengan pesawat GA 265 yang akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengatakan bahwa dengan dilayaninya rute penerbangan Jakarta - Banyuwangi vv ini tentunya akan semakin memudahkan para wisatawan untuk dapat mengeksplor kota-kota lain di sekitar Banyuwangi. Antara lain Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Banyuwangi merupakan kota keempat di Provinsi Jawa Timur yang kami layani setelah kota Surabaya, Malang dan Jember. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota di Jawa Timur tersebut akan semakin menggerakkan dan meningkatkan ekonomi lokal," jelas Pahala.

“Pada tahun 2016 saja, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Banyuwangi mencapai 60.000 orang, sementara untuk wisatawan nusantara sekitar 2 juta orang. Dengan jumlah wisatawan sebesar itu kami yakin bahwa dengan dibukanya rute Jakarta – Banyuwangi vv ini akan semakin meningkatkan serta mengembangkan potensi wisata di kota yang dijuluki The Sunrise of Java ini”, tambah Pahala.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Banyuwangi, yaitu Surabaya - Banyuwangi vv yang dilayani dua kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk (Economy Class).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.