Video Pariwisata Indonesia Muncul di 850 Gerai McDonald's di Jerman

Kompas.com - 28/01/2018, 16:10 WIB
Video pariwisata Indonesia di McDonalds Jerman. Dok. KemenparVideo pariwisata Indonesia di McDonalds Jerman.
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com - Video promosi pariwisata Indonesia muncul di seluruh gerai restoran cepat saji McDonalds di Jerman hingga akhir bulan Januari. Penayangan video pariwisata tersebut merupakan hasil kerjasama Kementerian Pariwisata Indonesia lewat VITO (Visit Indonesia Tourism Office) Jerman dengan McDonald's.

"Ini karena network (jaringan) dengan supplier entertainment untuk McDonald's di Jerman dan dizinkan oleh pihak McDonald's, jadi ya langsung diambil. Intinya no single rupiah karena kekuatan network. Low budget, high impact," kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Nia Niscaya saat dihubungi oleh KompasTravel, Sabtu (27/1/2018).

(Baca juga : Bangga! Indonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTO)

Tayangan pariwisata Indonesia yang ditayangkan di seluruh gerai McDonald's Jerman tak lain adalah video “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia”.

Video tersebut berhasil menyabet penghargaan UNWTO untuk katergori video pariwisata terbaik wilayah Asia Timur dan Pasifik serta " People Choice Award".

Salah satu sudut Desa Kulati di Pulau Tomia, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.KOMPAS/INGKI RINALDI Salah satu sudut Desa Kulati di Pulau Tomia, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
Dalam video tersebut menampilkan beberapa destinasi pariwisata Indonesia. Seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Toraja, Raja Ampat serta Wakatobi, dengan latar belakang lagu berjudul What A Wonderful World by Louis Armstrong.

(Baca juga : Kisah Pembuatan Video Wonderful Indonesia yang Menang Kompetisi UNWTO)

"Harapannya destinasi Indonesia berada di top of mind (pikiran pertama) orang Jerman yang pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan wisman Jerman ke Indonesia," kata Nia.

Data dari VITO di Jerman yang berbasis di Frankfurt menyebutkan ada 850 gerai McDonald's di Jerman yang menayangkan video pariwisata Indonesia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X