Kompas.com - 04/03/2018, 16:32 WIB
Atraksi tatung, dewa-dewa dari kelenteng dan vihara, barongsai, paskibra, dan atraksi lain memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018). KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOAtraksi tatung, dewa-dewa dari kelenteng dan vihara, barongsai, paskibra, dan atraksi lain memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karnaval Budaya Cap Go Meh 2018 di Jakarta, Minggu (4/3/2018) berlangsung meriah. Masyarakat dari berbagai usia, baik laki-laki maupun perempuan, tumpah ruah di Jalan Hayam Muruk.

Pantauan KompasTravel, beberapa peserta pawai seperti ondel-ondel, marching band, tanjidor telah memulai pertunjukan.

Atraksi tatung, dewa-dewa dari kelenteng dan vihara, barongsai, liong, paskibra, dan atraksi lain memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Atraksi tatung, dewa-dewa dari kelenteng dan vihara, barongsai, liong, paskibra, dan atraksi lain memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018).
Pawai dimulai dari Lindenteves Trade Center pukul 15.00 WIB. Tak hanya masyarakat, beberapa pejabat juga turut meramaikan acara karnaval budaya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Agum Gumelar juga mengikuti pawai naik mobil hias.

Atraksi tatung memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Atraksi tatung memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018).
Salah satu pengunjung karnaval, Yunita (27) mengatakan, dia datang untuk menyempatkan melihat atraksi tatung. Ia datang bersama anggota keluarga.

"Saya mau lihat tatung. Kan jarang ya bisa lihat," kata Yunita.

Selain ondel-ondel dan barongsai, ada pula Reog Ponorogo, tari Papua, marching band, enggrang, mobil hias, Paskibra, dan lainnya.

Ada pula dewa-dewa dari kelenteng dan vihara yang diarak untuk mengikuti pawai.

Atraksi tatung, dewa-dewa dari kelenteng dan vihara, barongsai, paskibra, dan atraksi lain memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Atraksi tatung, dewa-dewa dari kelenteng dan vihara, barongsai, paskibra, dan atraksi lain memeriahkan acara karnaval Cap Go Meh Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X