Hostel atau Hotel, Mana yang Cocok untuk Liburan Anda?

Kompas.com - 01/05/2018, 07:23 WIB
Ilustrasi kamar hotelDok. Arnava Bogor Hotel Ilustrasi kamar hotel

KOMPAS.com - Apakah perbedaan terbesar antara hostel dan hotel?

Ada beberapa perbedaan penting antara hostel dan hotel yang patut Anda pertimbangkan saat melakukan perencanaan liburan mendatang.

Panduan berikut akan membantu Anda untuk membuat keputusan yang cocok untuk liburan Anda.

Seperti dikutip dari Smatertravel.com, seorang penulis perjalanan, Matt Buckley, berbagi lima faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih jenis penginapan. Berikut di antaranya.

Kamar

Perbedaan utama dari hostel dan hotel adalah jenis kamar apakah kamar tersebut privat atau harus berbagi dengan tamu yang lainnya.

Jika Anda tidak masalah berbagi kamar dengan orang asing, maka hostel bisa menjadi pilihan Anda.

Namun bila Anda tak nyaman harus berbagi kamar dan kamar mandi dengan lima orang yang tak Anda kenal, maka hostel bukanlah pilihan untuk Anda.

Namun sebelum Anda mencoret hostel dari pilihan Anda karena kenyaman privasi, sebaiknya terlebih dahulu Anda cek hostel yang Anda incar.

Beberapa hostel memiliki kamar tidur privat dan kamar mandi privat.

Sementara itu, hotel menawarkan kamar yang privat, termasuk kamar mandi sendiri yang berada di dalam kamar.

Memang ada beberapa hotel melati yang menawarkan kamar mandi di luar kamar tidur dan harus berbagi dengan tamu lainnya, tetapi ini kasus langka.

Intinya, jika Anda memandang privasi selama liburan terutama saat tidur, adalah hal yang penting, maka hotel adalah pilihan terbaik untuk Anda. Hanya saja, berbagi kamar dengan orang asing bukanlah sesuatu hal yang aneh.

Halaman:



Close Ads X