Kompas.com - 03/07/2018, 08:22 WIB

HONGKONG, KOMPAS.com –Taman hiburan Ocean Park Hongkong turut memperhitungkan keberadaan turis Indonesia. Pasalnya, kunjungan turis asal Indonesia ke Hongkong termasuk pada urutan tiga teratas.

(Baca: Gaet Turis Indonesia, Hongkong Terus Kembangkan Wisata Ramah Muslim)

“Turis asal Indonesia itu spesial. Kami sudah memasang beberapa strategi untuk hal tersebut,” ujar Public Affairs Director Ocean Park Hongkong Una Lau, Rabu (27/6/2018).

Dipaparkan oleh Una bahwa dalam catatan Ocean Park Hongkong, pengunjung yang berasal dari negara lain sebesar 20 persen dari catatan jumlah pengunjung tahun lalu berkisar 6 juta orang.

“Di antara 20 persen itu adalah wisatawan asal Indonesia, dan kami prediksi akan terus naik,” kata dia.

Karena itu, beberapa strategi dilakukan Ocean Park Hongkong. Di antaranya bekerja sama dengan agen wisata di Indonesia, dan mulai menyiapkan sertifikasi makanan halal.

“Tentu saja, kami bekerja sama dengan Hongkong Tourism Board di samping memiliki partner beberapa agen wisata langsung di Indonesia,” kata Sales Director Ocean Park Hongkong Rosalind Siu.

Selama perayaan musim panas Summer Carnimal 2018 Ocean Park Hongkong turut menambah menu bertemakan Karibia.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Selama perayaan musim panas Summer Carnimal 2018 Ocean Park Hongkong turut menambah menu bertemakan Karibia.
Ke depannya, melalui agen perjalanan wisata tersebut, Ocean Park Hongkong akan membuat paket bundling tiket masuk, wahana, dan sudah termasuk dengan paket makan makanan halal.

Saat ini, ia menambahkan bahwa Ocean Park sedang dalam proses penilaian untuk mendapatkan sertifikasi makanan halal. Akhir tahun, pihaknya berharap sudah memegang sertifikasi tersebut.

“Paling lambat, kami sudah memiliki sertifikasi (makanan halal) pada pertengahan akhir tahun ini,” imbuhnya.

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang"  dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini" dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.