Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Kenalkan Profil Atlet Asian Games Indonesia lewat Fun Games

Kompas.com - 07/07/2018, 12:43 WIB
Gaby Bunga Saputra,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fun games merupakan kegiatan voting 100 atlet favorit yang mengikuti Asian Games 2018. Peluncuran Voting Atlet dan Lomba Video Pesona Asian Games 2018 diadakan di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jumat (6/7/2018).

Untuk memperkenalkan atlet-atlet tanah air yang mengikuti Asian Games diadakan voting 100 nama atlet di facebook. Hingga menghasilkan 20 nominator terdiri dari 10 atlet pria dan 10 atlet wanita. Kemudian 20 nominator atlet tersebut akan di-vote untuk  menetapkan 4 atlet favorit, 2 pria dan 2 wanita. 

Baca juga: Sambut Asian Games, 75 Paket Wisata di 7 Destinasi Unggulan Siap Dijual

Hadiah uang tunai Rp 500.000 akan diberikan kepada 50 orang voters melalui undian. Keempat atlet favorit akan mendapatkan hadiah berupa paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang tunai Rp 10 juta untuk masing-masing pemenang.

“Jangan lupa bahwa Asian Games ini tidak akan bisa terlaksana bila tidak ada pelakunya, yakni atletnya sendiri. Yang seharusnya menjadi sorotan media adalah atlet-atlet kita, dimana Kementerian Pariwisata sendiri menyediakan fasilitas ini untuk memperkenalkan,” ujar Anindya K Putri, Puteri Indonesia 2015 sekaligus Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga pada acara yang sama.

Anindya K Putri, Puteri Indonesia 2015 sekaligus Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga.DOK. Kementerian Pariwisata Anindya K Putri, Puteri Indonesia 2015 sekaligus Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Anin menjelaskan bahwa kementerian harus saling berkolaborasi utuk mengembangkan industri olahraga. Tentunya dengan melibatkan banyak figur publik Indonesia, salah satunya Raditya Dika, selebritis yang memiliki 9,7 juta followers di Instagram dan menjadi juri utama dalam Lomba Video Pesona Asian Games 2018.

Selain Raditya Dika, influencer lainnya seperti Mala Barbie, Radit Surbakti, Edhozell, Anindya K Purtri, Ramon Y Tungka, dan Meizal Rossi akan gencar memposting di akun media sosial mereka masing-masing untuk menyukseskan acara tersebut.

Anin berharap agar industri olahraga di Indonesia bisa seperti di luar negeri. Indonesia membutuhkan sportainment yang bisa menghibur banyak pihak.

“Tinggal kita mem-viralkan semua pesan yang telah kita suarakan. Kedepannya kita bersama-sama bisa menaikan profil atlet dan mengembangkan sarana prasarana bagi penonton dan wisatawan yang datang ke Indonesia agar bisa nyaman untuk menikmati kota Jakarta dan Palembang,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com