4 Alasan Menghadiri Festival Bunga Tomohon Tahun Ini

Kompas.com - 10/07/2018, 13:23 WIB
Salah satu kenderaan hias dari bahan bunga saat mengikuti Festival Bunga Tomohon pada tahun 2015. Kompas.com/Ronny Adolof BuolSalah satu kenderaan hias dari bahan bunga saat mengikuti Festival Bunga Tomohon pada tahun 2015.


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak perlu jauh-jauh ke Keukenhof di Belanda atau menghadiri Festival Pasadena di Amerika untuk menikmati festival dan hamparan bunga. Indonesia punya Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang digelar di Tomohon, Sulawesi Utara.

Festival yang masuk ke dalam 100 event unggulan pariwisata nasional ini disebut-sebut tidak kalah dengan Festival Pasadena yang lebih dulu tersohor.

Setiap festival bunga di Tomohon digelar, lebih dari 26.441 wisatawan mancanegara datang untuk menyaksikan. Jumlah itu terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca juga: Tomohon International Flower Festival ke-8 Akan Digelar Lebih Meriah

Festival tahunan TIFF 2018 ke-8 akan berlangsung di Kota Tomohon pada tanggal 8-10 Agustus 2018. Penasaran akan keindahannya?

Berikut empat alasan Anda harus mengunjungi TIFF tahun ini.

1. Bunga krisan Tomohon

Bunga krisan putih dan kuning dari Tomohon diklaim merupakan yang terbaik kualitasnya di dunia. Bunga itu juga yang banyak tumbuh di Tomohon, dan jadi bunga khas festival tersebut.

"Bunga yang disajikan juga tidak kalah indah, krisan putih dan kuning di Tomohon memiliki kualitas terbaik di dunia hasil dari penelitian salah satu universitas internasional," kata Jimmy Feidie Eman, Walikota Tomohon, saat pidato di peluncuran TIFF di Kemenpar, Jakarta, Senin (9/7/2018).

2. Event berskala internasional

Festival tahunan mulai 2015 sudah menjadi acara internasional yang mengundang puluhan negara asing, juga puluhan ribu wisatawan mancanegara.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X