Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/08/2018, 17:15 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) berhasil memecahkan rekor MURI dalam mebuat roti jala terpanjang se-Indonesia yang merupakan makanan khas Melayu ini, Sabtu (25/8/2018) sore tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan di bundaran Badan Pengusahaan (BP) Batam ini merupakan kegiatan unggulan BP Batam dalam upaya peningkatan kunjungan wisatawan dan upaya promosi terhadap destinasi pariwisata yang ada di Kota Batam.

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat roti jala terpanjang se-Indonesia ini sekitar 15 menit dan telah melewati tahap penilaian dan tes pengukuran oleh pihak MURI, sehingga batam dinyatakan berhasil memecah rekor roti jala sepanjang 73 meter tanpa putus.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo berharap apa yang didapatkan ini tidak sekadar memecahkan rekor MURI, namun diharapkan kedepan hal ini sebagai bentuk kekompakan dan kebersamaan masyarakat dalam mewujudkan Kota Batam yang maju.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini, harapan kami dengan keberhasilan ini masyarakat Kota Batam lebih kompak dan saling menjaga kebersamaan dalam keberagaman demi peningkatan perekonomian Batam melalui sektor pariwisata," katanya.

Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya berhasil memecahkan rekor muri dalam mebuat roti jala terpanjang se-Indonesia yang merupakan makanan khas Melayu ini, Sabtu (25/8/2018) malam tadi. Panjang roti jala tersebut mencapai 73 meterKOMPAS.COM/ HADI MAULANA Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya berhasil memecahkan rekor muri dalam mebuat roti jala terpanjang se-Indonesia yang merupakan makanan khas Melayu ini, Sabtu (25/8/2018) malam tadi. Panjang roti jala tersebut mencapai 73 meter

Lukita mengaku angka 73 sendiri menandakan sebagaimana usia Kemerdekaan RI saat ini, yakni ke-73 tahun.

"Masyarakat Batam bisa melakukan sesuatu yang luar biasa, bahkan maju mundurnya kota Batam ini tidak terlepas dari peran masyarakat. Batam bisa maju seperti negara tetangga, tapi syaratnya mari kita bersama-sama bangun Batam untuk yang lebih baik lagi," pinta Lukita.

Lukita mengaku saat ini pariwisata di Batam mulai menggeliat, dan dirinya berharap agar perekonomian Batam bisa bangkit kembali dengan dibantu dari sektor pariwisata.

Lukita juga juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto yang tidak henti-hentinya berkreasi dalam memperbaiki perekonomian Batam demi kesejahteraan masyarakat Batam.

"Keberhasilan kita saat ini tidak terlepas dari pikirian dan sumbangsi inisiatif dari Deputi V BP Batam, semoga Batam kedepannya semakin baiklagi, terutama destinasi pariwisatanya yang indah dan apik," ujarnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+