Akhir Pekan di Monas, Bisa Sewa Sepeda Gratis! - Kompas.com

Akhir Pekan di Monas, Bisa Sewa Sepeda Gratis!

Kompas.com - 28/09/2018, 18:13 WIB
Tugu Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2018) RIMA WAHYUNINGRUM Tugu Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kompleks Monumen Nasional ( Monas), Jakarta Pusat, kerap menjadi lokasi untuk berolahraga. Di sini tersedia aneka peralatan olah raga seperti perlengkapan bulu tangkis (kok, net, dan raket) sampai bola basket dan voli.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas sepeda gratis. Anda tinggal mengunduh aplikasi "Gowes" lewat Appstore atau Playstore.

Selain sepeda orang dewasa, tersedia pula sepeda untuk anak-anak. Anda bisa mengajak anak bermain sambil berolahraga.

Layanan bike sharing ada di kawasan Monas. Ada 100 sepeda yang disediakan di tujuh titik parkir. Foti diambil Rabu (26/9/2018).KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Layanan bike sharing ada di kawasan Monas. Ada 100 sepeda yang disediakan di tujuh titik parkir. Foti diambil Rabu (26/9/2018).

Untuk bisa menikmati layanan tersebut, Anda tidak perlu membayar alias gratis. Cukup bertolak ke area timur Monas lalu menuju pos peminjaman. Kemudian tukarkan peralatan olahraga dengan Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Anda tidak bisa menggunakan fasilitas tersebut berlama-lama, karena hanya disediakan waktu satu jam untuk setiap fasilitas agar semua pengunjung juga bisa menggunakannya.

Jika ingin mencoba fasilitas ini, Anda bisa datang pada hari Selasa - Minggu, pukul 08.00 18.00 WIB.



Close Ads X