Ingin Terpilih Kerja Jadi Awak Kabin Emirates? Ini Tipsnya! - Kompas.com

Ingin Terpilih Kerja Jadi Awak Kabin Emirates? Ini Tipsnya!

Kompas.com - 13/10/2018, 18:09 WIB
Awak kabin EmiratesKompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Awak kabin Emirates


JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan internasional Emirates mengadakan perekrutan awak kabin untuk kandidat Indonesia dalam acara Open Day.

Acara ini akan diadakan pada hari Minggu 21 Oktober 2018 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada pukul 8.00 WIB.

Ini merupakan kedua kalinya perekrutan awak kabin kandidat Indonesia baik wanita maupun pria untuk bergabung dengan tim awak kabin multinasionalnya pada tahun ini.

Country Manager untuk Emirates di Indonesia, Rashid Al Ardha, mengatakan Emirates terus berkembang dengan penambahan berbagai rute baru di jaringan Emirates, seperti layanan harian dari Dubai ke Auckland melalui Bali.

“Kami sangat mendorong para kandidat Indonesia untuk bergabung dengan staf maskapai kami yang telah memenangkan penghargaan dan mulai menerbangkan kariernya,” kata Rashid dalam keterangan tertulis.

Berikut ini kiat-kiat untuk Anda yang mengikuti Open Day Emirates dari Andika Wirawan, seorang awak kabin Emirates yang berasal dari Indonesia.

1. Persiapan

Pertama kenali perusahaan, taHu mengenai peran awak kabin dan datang tepat waktu.

Anda bisa mencari tahu melalui media sosial atau berita terbaru mengenai maskapai tersebut.

2. Kesan pertama

Tinggalkan kesan pertama yang berkesan dengan terlihat rapi dan terawat. Pelajari panduan perawatan untuk awak kabin Emirates mulai dari rambut, kuku, wajah, pakaian wajib, dan aspek lainnya di situs web karir Emirates menjelang Open Day. Jangan lupa tersenyum!

3. Istirahat yang cukup

Jangan lupa untuk beristirahat yang cukup sehari sebelumnya. Cobalah untuk rileks dan jangan biarkan kekhawatiran mengganggu Anda, caranya nikmati sarapan yang lezat untuk memberi Anda tenaga.

4. Perbarui CV Anda

Jangan lupa untuk perbarui CV Anda lengkap dengan foto terbaru serta tunjukkan sikap proaktif dan inisiatif Anda.

5. Jadilah diri sendiri dan tetap positif

Anda bisa tunjukkan kepribadian dan kemauan Anda untuk belajar, tetap menjaga profesionalisme, ramah dan sopan kepada pewawancara dan rekan-rekan yang diwawancarai.


Close Ads X