Kini di Malioboro Ada Layanan Pinjam Sepeda untuk Berwisata

Kompas.com - 28/10/2018, 22:15 WIB
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat bersepeda di Malioboro dalam peluncuran Jogjabike KOMPAS.com / Wijaya KusumaWalikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat bersepeda di Malioboro dalam peluncuran Jogjabike


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Malioboro merupakan salah satu ikon wisata Yogyakarta. Di hari biasa, atau setiap musim libur tiba jalan Malioboro menjadi lokasi favorit dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Kini para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati suasana Malioboro dengan bersepeda. Sensasi bersepeda di jalan Malioboro dan sekitarnya ini, bisa dilakukan setelah hadirnya Jogjabike.

"Di luar negeri sudah ada London bike, Boston bike, nah sekarang di Yogyakarta ada Jogjabike," ujar Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dalam peluncuran "Jogjabike" di Loko Cafe , Sabtu (28/10/2018)

Haryadi menyampaikan Yogyakarta merupakan kota pariwisata. Malioboro merupakan salah satu destinasi dan ikon yang memiliki magnet bagi wisatawan untuk datang berkunjung.

Hadirnya Jogjabike ini sebagai alternatif, bagi wisatawan untuk menikmati Malioboro dengan bersepeda. Sehingga harapannya, dengan kehadiran Jogjabike ini dapat mengembangkan pariwisata Yogyakarta.

"Keberadaan sepeda ini sebagai salah satu alternatif alat wisata sehingga bisa menumbuh kembangkan pariwisata Yogyakarta. Untuk saat ini masih kita fokuskan bersepeda di Malioboro, tapi ke depan akan terus kita kembangkan," tegasnya.

Wisatawan maupun masyarakat lanjutnya cukup mudah untuk bisa menikmati sensasi bersepeda di Malioboro, yakni dengan mendownload aplikasi Jogjabike. Setelah itu datang ke ShelterPit dan sudah bisa menikmati sepeda berbayar.

Salah satu penggagas Jogjabike Muhammad Aditya menyampaikan banyak kota di Indonesia mengalami masalah mengenai kemacetan dan polusi.

Dengan begitu, tren smart city, tren teknologi pihaknya ingin menghadirkan sepeda sebagai alternatif berwisata di Yogyakarta. Bentuknya adalah dengan bike sharing menggunakan aplikasi smartphone.

"Dengan bike sharing berbasis aplikasi ini harapan kita memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun wisatawan, untuk sensasi menikmati Malioboro dengan adanya sepeda," ungkapnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X