10 Pilihan Hotel Unik di Bandung di Bawah Rp 700.000 Per Malam

Kompas.com - 16/11/2018, 18:07 WIB
Kamar Studio 25, artwork by Radhinal Indra di Hotel de Braga by Artotel, hotel baru dari Artotel Group dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jalan Braga No.10, Bandung, Jawa Barat. DOK. Artotel Group Kamar Studio 25, artwork by Radhinal Indra di Hotel de Braga by Artotel, hotel baru dari Artotel Group dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jalan Braga No.10, Bandung, Jawa Barat.


JAKARTA, KOMPAS.com – Tak hanya datang ke destinasi wisata atau mencicipi kuliner khas. Kala berlibur di Bandung, Anda juga bisa memilih untuk menginap di hotel-hotel bergaya unik.

Berikut ini merupakan beberapa hotel unik di Bandung yang bisa dijadikan rekomendasi, dihimpun oleh KompasTravel.

1. Beehive Boutique Hotel

Beehive Boutique Hotel Bandung, kamar tema lily of the nile. DOK. Beehive Boutique Hotel Bandung Beehive Boutique Hotel Bandung, kamar tema lily of the nile.
Salah satu hotel dengan interior yang terbilang unik adalah Beehive Boutique Hotel. Lokasinya dekat dengan kampus ITB tepatnya di Jalan Dayang Sumbi No. 1, Bandung.

Hotel ini juga menyediakan beberapa tipe kamar dengan desain interior yang berbeda. Ada tema dusty miller, olive green, maiden fern, lily of the valley, lily of the nile. Harga per malamnya mulai dari Rp 650.000.

2. Hotel de Braga by Artotel

Hotel de Braga by Artotel menyuguhkan karya seni 7 seniman asal Bandung, di setiap sudut ruangan, termasuk di dalam kamar. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Hotel de Braga by Artotel menyuguhkan karya seni 7 seniman asal Bandung, di setiap sudut ruangan, termasuk di dalam kamar.
Hotel ini terletak di Jalan Braga No. 10, Bandung, Jawa Barat, hadir dengan 112 kamar dengan tipe Studio 25, Studio 35, dan de Braga Suite.

Hotel de Braga by Artotel begitu unik, karena memiliki kesan tersendiri karena begitu kental dengan peninggalan zaman Belanda yang dipadukan dengan karya seni kontemporer.

Setiap lantai dan kamar hotel dihiasi oleh karya seni kontemporer yang dihasilkan dari kolaborasi dengan tujuh seniman muda lokal Bandung.

Hotel ini pun memiliki galeri seni atau art space, kolam renang, dan dua tempat hangout yang buka 24 jam yakni Kunst Bistro di lantai 3 dan kafe B-10. Harga per malamya mulai dari Rp 550.000.

3. The House Tour Hotel

The House Tour Hotel, Bandung, Jawa Barat.DOK. The House Tour Hotel The House Tour Hotel, Bandung, Jawa Barat.
Hotel yang terletak di Jalan Panumbang Jaya No 5, Cimbuleuit dulunya bernama Oliver's Hostelry, dan baru saja berganti nama menjadi The House Tour Hotel.

Tak hanya nama, tetapi konsep pun silih berganti. Kini hote tersebut memiliki konsep baru dengan sentuhan tropis bohemian.

Interior hotel pun didominasi oleh warna-warna alami untuk interior seperti putih, hijau, coklat, dan oranye.

Di The House Tour Hotel terdapat 20 kamar yang dibagi menjadi 4 tipe kamar yang berbeda dalam ukuran. Harga per kamar per malamnya mulai Rp 650.000.

4. Tama Boutique Hotel

Tama Boutique Hotel, Bandung.DOK. Tama Boutique Hotel Tama Boutique Hotel, Bandung.

Hotel ini hadir dengan arsitektur ala Korea ini punya nuansa yang fresh dan bergaya muda.

Tama Boutique Hotel juga punya taman natural dan artifisial yang cocok untuk berfoto.

Hotel terletak di Jl Dr Rajiman No 5-7, Cicendo. Hotel ini juga dilengkapi gym, lounge, dan restoran yang nyaman. Harga kamar di Tama Boutique Hotel berkisar mulai dari Rp 650.000 per malam.

5. Stevie G Hotel

Stevie G Hotel menyuguhkan konsep berbeda di setiap kamar. Hotel ini punya 24 kamar dengan beragam tema. Seperti tema binatang, bola, hingga tema classic.

Halaman:



Close Ads X