Bali Kembali Raih Destinasi Wisata Keempat Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor

Kompas.com - 27/11/2018, 15:05 WIB
Spot instagramable di Tegenungan Waterfall yang terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Kompas.com/SHERLY PUSPITASpot instagramable di Tegenungan Waterfall yang terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali kembali meraih peringkat keempat destinasi terbaik di dunia tahun 2018 versi situs referensi wisata, TripAdvisor. Hal itu diungkapkan oleh Destination Manager-North Asia TripAdvisor, Gary Cheng.

"Setiap tahun TripAdvisor memilih destinasi terbaik di dunia. Indonesia peringkat keempat dari 25 destinasi terbaik di dunia. Selamat," kata Cheng dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2019: Deregulation In Cyber Tourism Era dj Jakarta (27/11).

Menurut Cheng, Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia yang berada dalam peringkat 10 besar destinasi wisata terbaik di dunia. Negara Asia lainnya yang mendapat predikat destinasi terbaik di dunia adalah Thailand yaitu di peringkat ke-11.

"Anda (Indonesia) hanya satu-satunya negara di wilayah Asia yang ada di 10 peringkat terbaik di dunia," ujarnya.

Setiap tahun jutaan wisatawan membuat ulasan pada situs TripAdvisor dengan predikat "TripAdvisor Travellers Choice". Pihak TripAdvisor menggunakan ulasan tersebut untuk menentukan destinasi wisata terbaik di dunia

Sebelumnya, tahun lalu Indonesia menempati urutan keempat destinasi wisata terbaik di dunia versi TripAdvisor.

TripAdvisor merupakan salah satu referensi wisatawan untuk menentukan destinasi wisata. Dalam TripAdvisor, terdapat daftar atraksi wisata, transportasi, dan akomodasi wisata yang bisa digunakan referensi liburan.

Berikut 25 destinasi wisata terbaik di dunia tahun 2018 versi TripAdvisor.

1. Paris, Perancis

2. London, Inggris

3. Roma, Italia

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X