Kompas.com - 17/12/2018, 17:11 WIB
Warga Jakarta memadati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6). Menyambut peringatan hari ulang tahun Jakarta ke 487, digelar Jakarta Night Festival, malam muda mudi di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Monumen Nasional. Selain pertunjungan musik, acara dimeriahkan dengan penampilan wajah baru bundaran aur mancur patung selamat datang.

Kompas/Lucky Pransiska (UKI)
21-06-2014 LUCKY PRANSISKAWarga Jakarta memadati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6). Menyambut peringatan hari ulang tahun Jakarta ke 487, digelar Jakarta Night Festival, malam muda mudi di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Monumen Nasional. Selain pertunjungan musik, acara dimeriahkan dengan penampilan wajah baru bundaran aur mancur patung selamat datang. Kompas/Lucky Pransiska (UKI) 21-06-2014

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghabiskan liburan panjang Natal dan Tahun Baru di Jakarta bukan ide yang buruk. Ibu kota punya banyak destinasi dan kegiatan yang bisa dilakukan.

Terlebih pada momen libur panjang, banyak masyarakat Jakarta yang berlibur ke luar kota atau luar negeri. Inilah saat yang tepat untuk mengeksplor Jakarta.

Berikut lima aktivitas rekomendasi untuk mengisi momen libur Natal dan Tahun Bbaru di Jakarta:

1. Staycation

Manfaatkan promo hotel-hotel di  Jakarta untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Banyak paket menginap menarik dengan harga 30-50 persen lebih murah dari hari biasa saat di Jakarta.

2. Car Free Day

Belum pernah ikut Car Free Day di akhir pekan Jakarta? Cobalah untuk bangun lebih pagi, berjalan menelurusi jalanan protokol seperti Jalan Medan Merdeka, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Sudirman.

Jangan lupa bawa kamera karena ini saat yang tepat berfoto di bangunan ikonik Jakarta dari sudut yang tidak biasa. Car Free Day di Jakarta juga dikenal menjadi tempat berkumpulnya komunitas dan beragam makanan pinggir jalan yang sedap.

Anggota Komunitas Jelajah Budaya berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Anggota Komunitas Jelajah Budaya berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

3. Ikut Tur Komunitas Sejarah

Di Jakarta ada banyak komunitas sejarah yang menyelenggarakan tur menarik. Misalnya menelusuri kawasan bersejarah, menelusuri jejak pahlawan, atau berburu makanan di lokasi bersejarah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.