Awal 2019, Citilink Fokus Garap Rute Kuala Lumpur dan Singapura

Kompas.com - 20/12/2018, 15:56 WIB
Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018). KOMPAS.com/IRA RACHMAWATIPesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink akan membuka tiga rute penerbangan baru ke Kuala Lumpur dan Singapura pada awal 2019. Hal itu sejalan dengan rencana Citilink untuk memperluas bisnis ke wilayah Asia Tenggara.

"Sejauh ini, tiga rute internasional jadi prioritas, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Singapura, atau Surabaya-Singapura," kata Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo usai acara penandatanganan nota kesepahaman Citilink Indonedia-PT Sarinah (persero) di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Baca juga: Citilink Terbang dari Banyuwangi - Kuala Lumpur PP

Rencana tersebut menjadi prioritas Citilink seiring penambahan tiga unit pesawat pada awal tahun depan. Juliandra menuturkan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan kemungkinan lain pemakaian tiga unit pesawat baru itu.

"Kita akan lihat apakah penambahan pesawat untuk penambahan rute atau penambahan frekuensi. Yang jelas, di awal tahun, tiga kota itu jadi prioritas," ujarnya.

Ekspansi Citilink ke rute Kuala Lumpur dan negara lainnya dilihat berdasarkan data tingkat keterisian kursi penerbangan Jakarta-Penang dan Surabaya-Penang yang menjanjikan lantaran berada di kisaran angka 80 persen.

Sebagai informasi, Citilink telah membuka rute Jakarta-Penang sejak akhir Maret lalu dan Surabaya-Penang pada November.

Rabu (19/12/2018), Citilink juga terbang perdana dari Kuala Lumpur menuju Banyuwangi, Jawa Timur.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X