6 Tips Berkunjung ke Srambang Park Ngawi ketika Libur Tahun Baru

Kompas.com - 29/12/2018, 19:02 WIB
Spot Jembatan Bambu yang Instagrammable di Srambang Park Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaSpot Jembatan Bambu yang Instagrammable di Srambang Park

NGAWI, KOMPAS.com Srambang Park yang berada di Kabupaten Ngawi sekarang ini memang menjadi destinasi favorit kunjungan wisatawan, terutama ketika libur panjang tahun baru 2019.

Destinasi wisata yang baru saja memperoleh sertifikat Canopy dari Perhutani pada Sabtu (8/12/2018) ini memang menyuguhkan pesona keindahan taman yang begitu menawan dan instagramable.

Berada di tengah kawasan hutan dan air terjun lereng sisi timur laut Gunung Lawu, wisatawan tak hanya disuguhkan dengan keindahan alam. Asrinya hutan, segarnya air sungai, air terjun, hingga sejuknya udara gunung juga dapat ditemui di sini.

Baca juga: 4 Pantai di Indonesia yang Paling Banyak Diunggah di Instagram

Agar kunjungan ke Srambang Park dalam rangka mengisi libur panjang tahun baru 2019 semakin berkesan dan menyenangkan, berikut ini adalah 6 tips yang bisa dilakukan:

1. Berangkat Pagi Hari

Srambang Park mulai buka pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Kunjungan pun akan lebih baik dilakukan ketika destinasi ini baru buka. Ketika masih pagi, jumlah pengunjung masih belum terlalu banyak.

Kunjungan pun akan semakin nyaman ketika wisatawan lain yang datang masih belum banyak. Berbagai spot berfoto bisa lebih leluasa untuk dinikmati tanpa gangguan.

Baca juga: 7 Spot Foto yang Instagram Banget di Istana Panda Taman Safari

Begitu juga suara alam seperti aliran air dan kicauan burung yang terdengar lebih jelas ketika masih sepi pengunjung. Suasana yang masih tenang membuat suara alam akan terdengar begitu merdu tanpa terganggu riuh suara manusia.

Berangkat ketika masih belum ramai juga membuat akses menuju Srambang Park lebih mudah karena jalan dan area parkir masih lengang.

Selain itu, momen libur tahun baru menurut perhitungan jatuh pada musim hujan. Memang tidak bisa diprediksi secara tepat, tetapi hujan biasanya turun antara siang sampai sore hari.

2. Persiapkan Kondisi Kendaraan

Lokasi Srambang Park yang berada di ketinggian membuat pengunjung akrab dengan tanjakan, turunan, dan tikungan ketika berkendara menuju ke sana. Oleh karena itu, pastikan kendaraan siap untuk melewati rute seperti itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X