8 Hotel di Dunia yang Pernah Diinapi Tokoh Legendaris Dunia - Kompas.com

8 Hotel di Dunia yang Pernah Diinapi Tokoh Legendaris Dunia

Kompas.com - 24/01/2019, 19:00 WIB
Hotel de Paris Monte CarloMonte-Carlo Société des Bains de Mer Hotel de Paris Monte Carlo

KOMPAS.com - Banyak hotel di dunia pernah kedatangan tamu kehormatan. Namun, hanya beberapa hotel saja yang "beruntung" pernah disinggahi oleh tokoh-tokoh istimewa yang berpengaruh di dunia.

Bahkan, ada tokoh legendaris yang tidak sekadar menginap satu atau dua malam, tetapi tinggal di hotel tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama.

KompasTravel merangkum delapan hotel di berbagai benua yang pernah disambangi tokoh-tokoh dunia, dilansir dari CNN Travel:

1. Hôtel de Paris Monte-Carlo, Monaco

Dibuka di Monaco pada 1864, Hôtel de Paris Monte-Carlo rutin menerima musisi-musisi legendaris dunia. Frank Sinatra, Elton John, Ella Fitzgerald dan Nat King Cole hanya segelintir dari sekian banyak nama-nama yang pernah menginap di sini.

Anda yang ingin menginap di hotel yang sama dengan para megabintang tersebut perlu merogoh kocek minimal 30 ribu dollar Amerika Serikat per malam. Selain dikelilingi oleh pemandangan Laut Mediterania, Anda dapat menikmati kolam pribadi, open bar, serta berbagai desain dan furnitur yang memukau.

2. The Spread Eagle Hotel & Spa, Inggris

The Spread Eagle Hotel & Spa, West Sussex merupakan salah satu penginapan paling tua di Inggris. Selain sarat nilai historis, penginapan ini istimewa lantaran Ratu Elizabeth I pernah menginap di Queen’s Suite pada tahun 1591.

3. The Ritz, Paris, Perancis

Coco Chanel, Aktris Audrey Hepburn dan penyanyi opera Maria Callas merupakan dua seniman langganan Ritz Paris. Di samping itu, perancang mode Coco Chanel bahkan tinggal di hotel ini selama 34 tahun.

Coco Chanel Suite di Ritz ParisVincent Leroux/Ritz Paris Coco Chanel Suite di Ritz Paris
Ruangan Coco Chanel (Coco Chanel Suite) dihiasi dengan beragam dekorasi pribadi Coco, termasuk sejumlah lukisan dan potret. Tiga buah kamar mandi, kamar ganti yang luas, dan bahkan gudang wine pribadi membuat ruangan ini menjadi incaran.

Anda dapat menginap di Coco Chanel Suite dengan membayar tarif seharga 20.600 USD per malam.

4. The Hotel Windsor, Melbourne, Australia

The Hotel WindsorThe Hotel Windsor The Hotel Windsor

Berusia 135 tahun, The Hotel Windsor ini pernah menjadi persinggahan para legenda film seperti Lauren Bacall, Katharine Hepburn, Sir Laurence Olivier, dan Vivien Leigh di Royal Suite-nya.

Hingga kini, tamu-tamu besar yang mengunjungi hotel ini juga termasuk Muhammad Ali, George Harrison, dan Sir Richard Branson, masih di Royal Suite-nya.

Royal Suite ini memang menawarkan kenyamanan yang luar biasa, dilengkapi dengan ruang makan dan ruang melukis, dengan pelbagai benda antik serta perapian berbahan marmer.

5. Round Hill Hotel and Villas, Jamaika

Hotel klasik ini dibuka sejak 1953, berdiri di sisi barat semenanjung Montego Bay, Jamaika. Round Hill Hotel and Villas rutin diinapi John F. Kennedy dan istrinya, Jackie Kennedy, tepatnya di Villa 25.

Bukan hanya itu, hotel ini juga merupakan tempat Presiden ke-35 AS itu melatih pidato pelantikannya yang termasyhur itu. Menginap di sini ibarat menunggang mesin waktu, kembali ke masa ketika John F. Kennedy giat berlatih pidato jelang pelantikannya.

6. The Drake, Chicago, AS

The Drake milik Hilton Hotels ialah salah satu persinggahan favorit keluarga Kerajaan Inggris. Presidential Suite-nya ibarat “rumah” bagi Putri Diana, pada 1996.

Saat itu, Putri Diana singgah usai diundang Northwestern University, kampus yang sama dengan yang didatangi oleh Meghan Markle, yang kini merupakan istri Pangeran Harry.

The Drake yang pernah disinggahi Putri Diana pada 1996.Michael Novo Photography/Dok. The Drake The Drake yang pernah disinggahi Putri Diana pada 1996.
Saat ini, Anda juga dapat menginap di ruangan yang sama dengan yang ditempati Putri Diana. Namanya kini telah diganti menjadi The Princess Diana Suite, dengan dekorasi yang didedikasikan untuk Putri Diana.

7, The Galle Face Hotel, Colombo, Sri Lanka

Didirikan oleh empat orang Inggris, Galle Face Hotel di selatan Sri Lanka memang punya hubungan akrab dengan Inggris. Dua tokoh Inggris, seperti penulis legendaris Sir Arthur Conan Doyle dan aktor kenamaan James Bond hanyalah segelintir dari nama-nama lain yang pernah mengunjungi hotel ini.

Pada tahun 1954, Ratu Elizabeth II pun pernah singgah di Galle Face Hotel. Tradisi Inggris masih begitu kental terasa hingga hari ini dengan dihelatnya pertandingan croquet serta penampilan music bagpipe, sejenis alat musik tiup asal Britania Raya.

8. King David Hotel, Jerusalem

Tokoh-tokoh kenamaan dunia pernah melewatkan malam di hotel yang berdiri sejak 1920 ini. Tercatat, King David Hotel pernah menerima kedatangan eks Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, tokoh kemanusiaan Nelson Mandela, dan mantan Presiden AS Barack Obama.

Jerusalem Suite yang terletak di lantai 6 hotel ini menawarkan pemandangan yang mencengangkan, seperti Western Wall dan The Dome of the Rock.

 



Close Ads X