6 Aktivitas Romantis di Bandung, Terinspirasi Kencan Cinta dan Rangga

Kompas.com - 12/02/2019, 20:10 WIB
Salah satu adegan di film AADC2, Cinta bersama Rangga duduk di Candi Ratu Boko. Salah satu adegan di film AADC2, Cinta bersama Rangga duduk di Candi Ratu Boko.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara film romantis Indonesia yang ikonik, generasi X akhir dan Y mungkin akan dengan cepat menjawab film " Ada Apa dengan Cinta?"

Pasangan Cinta dan Rangga membekas di penonton dengan berbagai adegan romantis. Hal yang tersirat dari film tersebut juga sebenarnya adalah Rangga, sebagai laki-laki penyediri nan misterius, tetapi kreatif soal mencari tempat kencan. Baik di Jakarta (latar syuting AADC? pertama) maupun di Yogyakarta (latar syuting AADC? dua), Rangga tahu betul kemana membawa Cinta untuk menghabiskan waktu bersama.

Terinspirasi dari pilihan tempat kencan Rangga, KompasTravel merangkum aktivitas romantis di Bandung. Kota yang dapat ditempuh dua jam berkendara dari Jakarta ini punya aktivitas komplit untuk merayakan Hari Kasih Sayang, layaknya Cinta dan Rangga.

Berikut rekomendasinya:

1. Berburu Buku Bekas

Jika Rangga membawa Cinta ke kawasan Kwitang Jakarta untuk berburu buku bekas, di Bandung ada kawasan Palasari. Sejak dulu Palasari merupakan andalan untuk mencari buku bekas dan baru berbagai genre.

Tidak gemar membaca buku? Cobalah untuk berburu pakaian bekas bermerek di Pasar Gedebage.

2. Makan Malam Diiringi Pertujukan Musik Langsung

Bandung punya banyak sekali restoran dan kafe romantis yang terletak di dataran tinggi dan hawa sejuk. Beberapa restoran dan kafe bahkan menghadirkan pertunjukan musik langsung untuk menghibur pengunjung.

Mayoritas restoran dan kafe romantis di Bandung berada di daerah Dago. Cobalah untuk cek restoran dan sesuaikan bujet Anda bersama pasangan. Siapa tahu saat makan malam bersama tiba-tiba ada pengunjung yang membacakan puisi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X