Menyantap Steamboat Pagoda 4 Tingkat, Apa Saja Isinya?

Kompas.com - 28/02/2019, 21:11 WIB
Steamboat Pagoda di Orient8 Hotel Mulia Senayan Jakarta. Dok. Hotel Mulia Senayan Jakarta Steamboat Pagoda di Orient8 Hotel Mulia Senayan Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Orient8 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, menghadirkan sajian baru steamboat pagoda.

Jika biasanya steamboat hanya terdiri dari satu panci, kini ada empat tingkat panci yang berfungsi memasak sajian di satu kompor.

Hidangan yang dimasak dalam steamboat pagoda terdiri dari kuah kaldu yang direbus dengan aneka daging serta sayuran pada bagian dasar.

Kemudian pada tingkat kedua, ada lava stone alias panggang ala teppanyaki untuk memagang daging.

Pada tingkatan ketiga ada keju cheddar Perancis, cocok disantap bersama keju dan daging bakar.

Sedangkan pada tingkatan teratas atau tingkat ke empat ada kukusan kecil untuk menyantap wonton atau pangsit kukus.

"Saya terinspirasi dari raclette cheese di Perancis dan Swiss," kata Exevutive Chef Orient8 Hotel Mulia Senayan yang tak dapat disebutkan namanya saat acara peluncuran menu di Orient8, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Inilah Pizza dengan Keju Paling Melimpah di Dunia

Menyantap raclette cheese di Perancis dan Swiss lazimnya dilakukan dengan menghangatkan keju sampai meleleh, lantas dikikis dan ditaruh di atas roti atau daging.

"Bisa menggunakan berbagai keju di Perancis atau Swiss, tetapi untuk di sini saya gunakan keju cheddar Perancis dengan rasa yang lebih mild jadi cocok dengan cita rasa Asia dan disantap dengan daging," katanya.

Untuk kuah kaldu steam boat, pengunjung dapat memilih varian kaldu ayam, kaldu sapi, atau tom yum. Isiannya terdiri dari aneka sayuran, bakso daging, bakso ikan, jamur, daging sapi, dan hidangan laut.

Pada bagian panggang daging yang dibakar berupa daging sapi dan ayam. Sebagais aus cocolan, ada saus Thailand dengan rasa asam manis yang menggugah selera.

Satu steamboat pagoda dijual dengan harga Rp 380.000++ tersedia untuk makan siang dan makan malam di Restoran Orient8 Hotel Mulia Senayan Jakarta. Porsi makananya pas untuk disantap dua sampai tiga orang.




Close Ads X