Tiga Malam di Marriott Siem Reap Resort, Hotel Mewah ala Pebisnis Kamboja

Kompas.com - 07/03/2019, 15:15 WIB
Kamar tidur di Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Kamar tidur di Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.

 

KOMPAS.com – Membuka kamar tipe Suite Courtyard King di Marriott Siem Reap Resort, Kamboja, menciptakan kesan pertama yang sangat menyenangkan bagi Kompas.com. Saat pintu dibuka, tampak ruang keluarga dengan ukuran cukup luas lengkap dengan sofa nyaman dan televisi berlayar 43 inci di bagian depannya.

Pada bagian kiri pintu utama terdapat kamar mandi dengan ukuran medium yang bukan merupakan kamar mandi utama di kamar ini.

Di samping ruang keluarga tersedia mini bar dan ruang kerja dengan gaya minimalis namun sangat artistik. Meja kerja diletakkan menghadap kaca lebar yang menampilkan pemandangan kolam renang hotel.

Baca juga: Menjelajahi Siem Reap demi Keindahan Sunrise Angkor Wat

Kemudian kamar tidur berada di ruangan lain di luar ruang keluarga. Tempat tidur tipe super king diletakkan di sana lengkap dengan berbagai fasilitasnya seperti televisi, meja, sofa, dan lampu tidur.

Ruang kerja di salah satu kamar Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Ruang kerja di salah satu kamar Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.

Kamar mandi utama dapat terlihat jelas melalui kaca besar tembus pandang di kamar tidur. Ukuran kamar mandi sangat luas dan dilengkapi dengan bathub dan perlengkapan mandi lainya.

Kamar tersebut memiliki luas 80 meter persegi. Lenen, pihak management hotel mengatakan, biasanya kamar ini digunakan oleh pebisnis yang ingin menggelar pertemuan di ruang rapat hotel atau tengah menjalankan bisnis di Siem Reap.

“Hotel ini letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Siem Reap. Jadi sangat cocok digunakan sebagai tempat singgah pebisnis. Kamar ini juga memiliki fasilitas sangat lengkap sehingga mengakomodasi semua hal yang diperlukan pebisnis di Kamboja. Namun biasanya ada juga keluarga yang menyewa kamar tipe ini,” kata Lenen.

Kompas.com berkesempatan menikmati bermalam di hotel mewah ini selama 3 malam.

Sajian menu khas Asia

Tak hanya kamar, Kompas.com juga berkesempatan menikmati sajian makanan khas Asia di Lok Lak Restoran yang terletak di lantai satu hotel. Restoran ini buka selama 24 jam.

Di tempat ini kami dengan mudah menemukan nasi beserta lauk pauk khas Asia yang bercita rasa tinggi. Di restoran ini kami juga menemukan beraneka sambal khas Asia yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Menu andalan restoran ini adalah lok lak. Lok lak merupakan sajian daging sapi yang ditumis dengan kecap dan aneka rempah khas Kamboja. Cara memasaknya mirip dengan menu sapi kecap.

Baca juga: Memasak dan Mencicipi “Lok Lak”, Sapi Kecap ala Kamboja

Lok lak biasa dinikmati dengan saus encer yang terbuat dari air lemon, lada hitam, dan garam. Lok lak biasa dinikmati dengan nasi putih hangat dan berbagai macam sayur segar. Sangat nikmat.

Namun bagi Anda yang lebih gemar menyantap makanan khas barat, jangan khawatir. Karena selain makanan Asia, restoran ini juga menyediakan beragam makanan barat yang tak kalah nikmat.

Makanan juga tak melulu dapat kami nikmati di restoran. Hotel ini juga menyediakan upper deck yang menampilkan pemandangan kota Siem Reap. Di sana kami menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan dan minuman ringan khas Kamboja.

Di upper deck tersedia juga teropong yang mengarah langsung ke Angkor Wat. Sehingga dari sana kami bisa menikmati pemandangan megahnya Angkor Wat dan hutan-hutan yang mengelilinginya.

Upper Deck Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Upper Deck Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.

Kolam renang hingga arena bermain anak

Yang menarik, hotel ini juga memiliki ruang khusus bermain anak lengkap dengan petugas yang akan menjaga putra putri Anda tetap aman saat bermain. Fasilitas permainannya cukup lengkap dan tentunya aman digunakan.

Arena bermain anak berupa sebuah ruangan berukuran cukup luasber-AC yang sangat nyaman untuk anak-anak.

Kemudian tak jauh dari arena bermain, kolam renang dengan ukuran yang cukup besar dapat kami gunakan kapan saja. Kedalaman kolam tersebut bervariasi. Ada salah satu bagian kolam yang dangkal yang cocok untuk arena bermain anak.

Tak harus berenang, tersedia juga kursi-kursi pantai lengkap dengan payungnya yang dapat kami gunakan untuk bersantai sambil menikmati minuman segar.

Kolam renang Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Kolam renang Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.

Menikmati pijat tradisional Kamboja

Hotel ini memiliki fasilitas spa di ruangan yang diberi nama Quan Spa. Ada beragam perawatan kecantikan di tempat ini, Mulai dari body massage, body scrub, foot reflexology, back massage, manicure, pedicure, waxing, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati berbagai perawatan ini tamu dikenakan biaya mulai dari 15 dollar AS untu perawatan kuku, hingga 75 dollar AS untuk paket pijat.

Saya berkesempatan mencoba pijat tradisional Kamboja bernama Chab Ta Sai dengan durasi pijat 1 jam.

Saya sangat menikmati setiap pijatan terapis. Aroma minyak yang digunakan juga sangat harum sehingga membuat seluruh lelah saya lenyap seketika.

Ruang massage di Quan Spa, Marriot Siep Reap Resort, Kamboja.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Ruang massage di Quan Spa, Marriot Siep Reap Resort, Kamboja.

Ruang-ruang pertemuan dengan beragam ukuran juga dapat digunakan untuk menggelar berbagai pertemuan atau acara penting.

Penelusuran Kompas.com melalui situs www.booking.com, untuk menikmati kamar mewah dengan beragam fasilitas menarik ini Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 4 juta. Harga bisa jadi berubah ketika Anda memesan langsung tiket melalui situs resmi hotel.

Lebih lanjut Wakil Presiden, Merek & Pemasaran Asia Pasifik, Marriott International Mike Fulkerson, mengatakan, Courtyard by Marriott pertamanya di Kamboja merupakan hotel pertama Marriott International di Kamboja.

Baca juga: Ta Prohm, Komplek Candi yang Tak Kalah Ajaib dari Angkor Wat...

Menurut Mike, ada 233 kamar yang dirancang dengan beragam tipe yang cocok digunakan oleh para pebisnis atau wisatawan yang hendak berwisata ke Angkor Wat yang merupakan destinasi wisata unggulan Siem Reap.

Ia menambahkan, untuk menuju Angkor Wat, tamu hotel haya cukup menempuh perjalanan selama 15 menit saja dengan kendaraan pribadi atau tuk tuk, delman motor ala Kamboja.

Di sekitar hotel kami juga dapat dengan mudah menjumpai pasar-pasar tradisional, bar, museum, dan berbagai tempat keramaian untuk mengetahui budaya masyarakat lokal.



Close Ads X