Tiga Malam di Marriott Siem Reap Resort, Hotel Mewah ala Pebisnis Kamboja

Kompas.com - 07/03/2019, 15:15 WIB
Kamar tidur di Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Kamar tidur di Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.

 

KOMPAS.com – Membuka kamar tipe Suite Courtyard King di Marriott Siem Reap Resort, Kamboja, menciptakan kesan pertama yang sangat menyenangkan bagi Kompas.com. Saat pintu dibuka, tampak ruang keluarga dengan ukuran cukup luas lengkap dengan sofa nyaman dan televisi berlayar 43 inci di bagian depannya.

Pada bagian kiri pintu utama terdapat kamar mandi dengan ukuran medium yang bukan merupakan kamar mandi utama di kamar ini.

Di samping ruang keluarga tersedia mini bar dan ruang kerja dengan gaya minimalis namun sangat artistik. Meja kerja diletakkan menghadap kaca lebar yang menampilkan pemandangan kolam renang hotel.

Baca juga: Menjelajahi Siem Reap demi Keindahan Sunrise Angkor Wat

Kemudian kamar tidur berada di ruangan lain di luar ruang keluarga. Tempat tidur tipe super king diletakkan di sana lengkap dengan berbagai fasilitasnya seperti televisi, meja, sofa, dan lampu tidur.

Ruang kerja di salah satu kamar Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Ruang kerja di salah satu kamar Marriot Siem Reap Resort, Kamboja.

Kamar mandi utama dapat terlihat jelas melalui kaca besar tembus pandang di kamar tidur. Ukuran kamar mandi sangat luas dan dilengkapi dengan bathub dan perlengkapan mandi lainya.

Kamar tersebut memiliki luas 80 meter persegi. Lenen, pihak management hotel mengatakan, biasanya kamar ini digunakan oleh pebisnis yang ingin menggelar pertemuan di ruang rapat hotel atau tengah menjalankan bisnis di Siem Reap.

“Hotel ini letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Siem Reap. Jadi sangat cocok digunakan sebagai tempat singgah pebisnis. Kamar ini juga memiliki fasilitas sangat lengkap sehingga mengakomodasi semua hal yang diperlukan pebisnis di Kamboja. Namun biasanya ada juga keluarga yang menyewa kamar tipe ini,” kata Lenen.

Kompas.com berkesempatan menikmati bermalam di hotel mewah ini selama 3 malam.

Sajian menu khas Asia

Tak hanya kamar, Kompas.com juga berkesempatan menikmati sajian makanan khas Asia di Lok Lak Restoran yang terletak di lantai satu hotel. Restoran ini buka selama 24 jam.

Di tempat ini kami dengan mudah menemukan nasi beserta lauk pauk khas Asia yang bercita rasa tinggi. Di restoran ini kami juga menemukan beraneka sambal khas Asia yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Menu andalan restoran ini adalah lok lak. Lok lak merupakan sajian daging sapi yang ditumis dengan kecap dan aneka rempah khas Kamboja. Cara memasaknya mirip dengan menu sapi kecap.

Halaman:



Close Ads X