Bandara Paling Bersih di Dunia 2019 Versi Skytrax

Kompas.com - 29/03/2019, 16:10 WIB
Bandara Haneda, Tokyo, Jepang AFP PHOTOBandara Haneda, Tokyo, Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu yang menjadi penilaian sebuah bandara terdepan adalah kebesihan. Faktor kebersihan terbilang penting karena bandara merupakan tempat umum dan gerbang awal suatu negara.

Ajang penghargaan bergengsi dalam dunia penerbangan World Airport Awards dari Skytrax tak luput memasukkan kategori Bandara Paling Bersih di Dunia. Bandara yang memenangkan penghargaan ini berdasarakan penilaian penumpang yang berlatar belakang dari 100 negara.

Baca juga: Changi Kembali Dinobatkan Sebagai Bandara Terbaik di Dunia

Tahun ini empat bandara dari Jepang masuk dalam peringkat 10 besar. Bandara Tokyo Haneda berada pada peringkat pertama, Bandara Centrair Nagoya berada pada peringkat kedua, Bandara Tokyo Narita pada peringkat ke lima, dan Bandara Internasional Kansai pada peringkat ke sembilan.

ILUSTRASI - Bandara HanedaThinkstock ILUSTRASI - Bandara Haneda

"Bandara Tokyo Haneda diisi oleh terminal domestik dan internasional. Bandara ini berperan penting dalam pembangunan Jepang di masa mendatang sebagai negara dengan orientasi pariwisata," tulis keterangan dari Skytrax.

Dari daftar 10 Bandara Paling Bersih di Dunia, sembilan di antaranya adalah bandara di Asia. Tercatat hanya satu bandara di Eropa yang menyabet penghargaan ini.

Berikut daftar lengkap pemenang Bandara Paling Bersih di Dunia versi Skyrax:

1. Tokyo Haneda, Jepang
2. Centrair Nagoya, Jepang
3. Singapore Changi, Singapura
4. Seoul Incheon, Korea Selatan
5. Tokyo Narita, Jepang
6. Doha Hamad, Qatar
7. Hong Kong, Hongkong
8. Taiwan Taoyuan, Taiwan
9. Kansai, Jepang
10. Zurich, Swiss

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber skytrax
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X