Mulai 1 Juli, Lion Air Beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka

Kompas.com - 24/06/2019, 15:12 WIB
Suasana Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang lengang di Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). PT BIJB menyatakan pemindahan 12 rute penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang seharusnya pada tanggal 15 Juni 2019 dibatalkan karena adanya masalah administrasi. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/pras. ANTARA FOTO/Dedhez AnggaraSuasana Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang lengang di Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). PT BIJB menyatakan pemindahan 12 rute penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang seharusnya pada tanggal 15 Juni 2019 dibatalkan karena adanya masalah administrasi. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/pras.

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Lion Air akan beroperasi di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) mulai 1 Juli 2019.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Operasional ini merupakan perpindahan keseluruhan penerbangan Lion Air dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO).

“Lion Air akan memindahkan jaringan di Kertajati sekaligus menandai sebagai bandar udara keempat di Jawa Barat yang dilayani Lion Air Group untuk penerbangan sipil setelah Bandung dan Bandar Udara Wiriadinata, Tasikmalaya (TSY) serta sekolah penerbangan Angkasa Aviation Academy (AAA) di Bandar Udara Cakrabhuwana, Cirebon (CBN),” ujar Danang melalui keterangan tertulis.

Lion Air berencana mengoperasikan 26 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) di Kertajati, melayani 10 kota tujuan domestik yang terdiri dari:

Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

Pekanbaru – Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau (PKU)

Batam – Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batu Besar, Kepulauan Riau (BTH)

Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)

Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS)

Mataram Lombok – Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok Praya, NTB (LOP)

Pontianak – Bandar Udara Internasional Supadio, Kalimantan Barat (PNK)

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X