Makanan Indonesia Favorit Orang Perancis adalah...

Kompas.com - 09/07/2019, 16:22 WIB
Aneka sajian khas Indonesia di La Moda, Plaza Indonesia.  Dok. La ModaAneka sajian khas Indonesia di La Moda, Plaza Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - VITO (Visit Indonesia Turism Officer) France gencar mempromosikan Indonesia lewat kuliner. Cara ini dianggap sebagai strategi marketing yang tepat untuk membuka informasi orang Perancis terhadap Indonesia.

"Banyak orang yang tidak tahu Indonesia tetapi lewat kuliner dan gastronomi Indonesia mereka bilang "Oh! Ini dari Indonesia," Untuk itu mengapa kita promosikan kuliner Indonesia karena Perancis adalah pusat grastronomi dunia," jelas Kepala VITO France, Eka Moncarre dihubungi KompasTravel, Senin (8/7/2019).

Saat menjajal kuliner Indonesia, mayoritas orang Perancis ternyata suka dengan sate ayam, soto ayam, rendang, gado-gado dan nasi goreng.

Kebetulan lima makanan tersebut adalah makanan nasional yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Eka menyebutkan aneka kue dan jajanan pasar khas Indonesia juga digemari orang Perancis.

"Hampir semua orang Perancis suka makanan Indonesia karena unik dan cocok di lidah mereka," jelas Eka.

Makanan Indonesia sendiri di Perancis menurut Eka terkenal sebagai kuliner baru. Lantaran restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia tidak sebanyak Thailand, Jepang, dan Korea.

Namun demikian potensi bisnis makanan Indonesia di Perancis terbilang besar, karena makanan Indonesia memiliki banyak bumbu, rempah dan produk lainnya sehingga terbilang unik dan beda dan punya ciri tersendiri yang berbeda dengan makanan negara lain. 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X