5 Kuliner Peranakan di Mangga Besar, Tidak Mengandung Babi

Kompas.com - 21/07/2019, 16:12 WIB
Soto mie, salah satu hidangan andalan di Restoran Henis, Mangga Besar, Jakarta Barat. Dok. Henis Soto mie, salah satu hidangan andalan di Restoran Henis, Mangga Besar, Jakarta Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berburu kuliner di Jakarta dapat dilakukan di satu daerah langsung, contohnya di Mangga Besar, Jakarta Barat.

Daerah ini terkenal akan kuliner peranakan lezat. Namun banyak yang ragu dengan halal atau tidaknya makanan di daerah Mangga Besar.

Jika ragu tentang halal atau tidaknya makanan di Mangga Besar, jangan sungkan untuk bertanya langsung kepada penjaga atau pemilik rumah makan.

KompasTravel merangkum beberapa rumah makan dan restoran peranakan di Mangga Besar yang tidak menjual makanan mengandung babi, seperti berikut:

1. Bakso Akiaw 99

Jika langsung dapat tempat duduk untuk bersantap di Bakso Akiaw 99 kamu terbolang beruntung. Sebab rumah makan satu ini hampir selalu ramai pengunjung.

Seperti namanya, hidangan andalan di Bakso Akiaw adalah bakso sapi dan ikan. Sebagai teman pelengkap makan ada pilihan ingin disantap dengan mie, bihun, kweiauw, atau nasi.

Saran KompasTravel cobalah pesan daging sengkel yang super lembut untuk disantap bersama bakso. Keunggulan lain dari Bakso Akiaw 99 adalah kuah kaldu bening yang sangat ringan dan terasa pas.

Bakso Akiaw 99 beralamat di Jalan Raya Mangga Besar Nomor 2B.

2. Kwetiauw Sapi 78 Mangga Besar

Kwetiauw satu ini sangat tersohor sampai punya cabang di beberapa tempat. Tak heran sebab rumah makan kwetiauw ini sudah ada sejak 1973.

Pilihan kwetiau di sini tidak sekedar goreng atau kuah saja. Namun juga ada siram, yam, dan bun. Perbedaan ada pada kekentalan kuah kwetiauw.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X