Gubernur NTT Buka Festival Danau Kelimutu 2019

Kompas.com - 14/08/2019, 22:10 WIB
Salah satu gelaran budaya seni tari dalam Festival Danau Kelimutu di Stadion Marilonga, Ende, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/11/2013).
KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARISalah satu gelaran budaya seni tari dalam Festival Danau Kelimutu di Stadion Marilonga, Ende, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/11/2013).


ENDE, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, Rabu, (14/8/2019) membuka Festival Kelimutu di Kabupaten Ende, Flores, NTT.

Demikian dijelaskan Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu saat dihubungi KompasTravel via telepon seluler, Rabu, (14/8/2019).

"Tadi pagi Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat membuka Festival Danau Kelimutu 2019," jelasnya.

Jelamu menjelaskan, Festival Danau Kelimutu yang ke 10 tahun 2019 ini dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo dan Balai Taman Nasional Kelimutu.

"Setiap tahun, tua-tua adat di sekitar Danau Kelimutu bersama dengan Pengelola Balai Taman Nasional Kelimutu melaksanakan ritus-ritus adat untuk menghormat leluhur yang menjaga Danau Kelimutu," jelasnya.

Baca juga: Festival Danau Kelimutu Kembali Digelar

Gubernur NTT, Laiskodat, dalam sambutannya, lanjut Jelamu, Penyelenggaraan Festival Danau Kelimutu 2020 harus lebih bagus dan meriah.

Festival Danau Kelimutu merupakan salah satu cara mempromosikan destinasi Danau Kelimutu yang hanya ada di Pulau Flores.

"Kemarin Gubernur NTT keliling Pulau Flores, mulai dari Flores Timur, Maumere hingga membuka Festival Danau Kelimutu, Rabu, (14/8/2019) pagi," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X