10 Kota dengan TIngkat Pesanan Airbnb Tertinggi Setiap Musim Gugur

Kompas.com - 18/08/2019, 19:08 WIB
Kolam neraka atau jigoku di Beppu, Jepang. kalapangha / Shutterstock.com Kolam neraka atau jigoku di Beppu, Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini akomodasi memiliki berbagai macam jenis, salah satunya adalah akomodasi yang disewakan lewat situs pemesanan online Airbnb. Kebanyakan akomodasi Airbnb adalah rumah orang lokal yang disewakan bagi wisatawan.

Berdasarkan data pemesanan Airbnb, ternyata ada banyak lokasi di dunia yang populer atau sangat diminati wisatawan pada musim gugur. Penilaian ini dilihat dari peningkatan pesanan Airbnb pada daerah tersebut. 

Misalnya Kota Beppu di Prefektur Oita, Jepang yang populer di kalangan wisatawan. Pemesanan Aribnb mencapai 288 persen pada musim gugur 2019, dibandingkan pemesanan yang naik 237 persen pada musim gugur 2018. Kota Beppu terkenal sebagai penyelenggara Rugby World Cup dan memiliki pemandian air panas alami.

Baca juga: Inilah Rumah Sewa Airbnb Paling Populer di Dunia

Peningkatan pesanan juga tampak di Munich, Jerman jelang acara tahunan Oktoberfest. Acara akbar bagi para pecinta bir ini mampu meningkatkan pesanan Airbnb hingga 248 persen.

Selanjutnya ada Kota Regina, di Kanada bagian selatan yang sangat disukai oleh wisatawan untuk musim gugur. Pemesanan Aribnb di kota ini mencapai 328 persen pada musim gugur 2018. Kota ini terkenal akan pemandangan musim gugur yang sangat indah.

Festival tahunan Oktoberfest di Muenchen, Jerman.CHRISTOF STACHE / AFP Festival tahunan Oktoberfest di Muenchen, Jerman.

Kota lain di dunia yang populer akan musim gugur adalah Beatenberg di Swiss dan Obertaum di Austia. Keduanya adalah destinasi di daerah Alpen yang terkenal akan wisata alam dan cocok untuk wisatawan keluarga. Peningkatan pesanan Aribnb di kedua kota ini pada musim gugur mencaapai 312 persen dan 232 persen.

Sedangkan untuk pelarian musim gugur ke wisata tropis, Kota Culebra di Puerto Rico sangat digemari wisatawan, dengan pesanan Airbnb mencaopai 250 persen. Disusul oleh Tepoztlan dan Migusel Hidalgo di Meksiko dengan pemesanan Airbnb mencapai lebih dari 250 persen setiap musim gugur di belahan dunia lain tiba.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X