Kompas Travel Fair 2019 Resmi Dibuka Hari Ini

Kompas.com - 20/09/2019, 11:44 WIB
Upacara pembukaan Kompas Travel Fair 2019. Kompas.com / Yana Gabriella WijayaUpacara pembukaan Kompas Travel Fair 2019.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Travel Fair (KTF) 2019 resmi dibuka pada Jumat, (20/9/2019) di Jakarta Convention Center, Hall B. Pameran wisata ke-8 yang diadakan oleh Harian Kompas dan bekerjasama dengan bank CIMB Niaga ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Tak hanya di Jakarta, KTF juga resmi diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar. Pameran wisata ini resmi dibuka hingga Minggu 22 September 2019.

Menurut Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Mardiana Pambudy, acara seperti KTF mampu meningkatkan perekonomian  setiap daerah di Indonesia, dan setiap masyarakat dapat ikut berpartisipasi.

"Kekayaan destinasi wisata kita sangat luar biasa, maka dari itu salah satu cara untuk mendukung peningkatan industri pariwisata adalah dengan acara seperti KTF ini yang sudah kita lakukan selama delapan kali berturut-turut," kata Ninuk pada Seremoni Kompas Travel Fair 2019, di JCC, Jumat (20/9/2019).

Pada KTF kali ini, Ninuk mengatakan ada perbedaan dari KTF sebelumnya, yaitu tahun ini untuk sektor destinasi wisata Indonesia, difokuskan di Indonesia Timur, yaitu Raja Ampat.

"Ada hal baru di KTF 2019 ini, yaitu kita promosikan wisata halal dan selain itu tetap ada wisata domestik, yaitu di Papua Barat (Raja Ampat)," jelasnya.

Menteri pariwisata Arief Yahya dan Pemimpin redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Prambudy di acara Kompas Travel Fair 2019.Kompas.com / Yana Gabriella Wijaya Menteri pariwisata Arief Yahya dan Pemimpin redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Prambudy di acara Kompas Travel Fair 2019.

KTF 2019 untuk region Jakarta diselenggarakan di Jakarta Convention Center, KTF Regional Surabaya di Pakuwon Mall, KTF Region Medan di Centre Point Mall, dan KTF Region Makassar di Phinisi Point.

KTF 2019 menawarkan beragam keunggulan. Pertama, more airlines, lebih dari 10 maskapai penerbangan domestik dan internasional yang akan membawa para pejalan ke berbagai destinasi impian.

Kedua, more destinations, lebih dari 30 agen perjalanan, pelayaran, dan destinasi wisata memberikan beragam pilihan perjalanan menarik. Ketiga, more travel styles, mulai dari Umrah dan Haji hingga kuliner dan edukasi wisata dapat dipilih sesuai keinginan pejalan. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X