Kota di Film Frozen II Ada di Dunia Nyata, Ini Lokasinya

Kompas.com - 20/11/2019, 12:00 WIB
Arendal ARENDALTOURISTOFFICE/EIRIK MYKLANDArendal

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum keluar dengan seri keduanya, film Frozen I  sempat memenangkan hari penonton khususnya anak-anak pada akhir 2013. Saking banyaknya penonton, film ini menjadi film Disney paling laris hingga saat ini.

Film ini meraup keuntungan senilai satu miliar dollar AS. Jumlah ini tidak termasuk jumlah keuntungan dari barang dagangan resmi film Frozen.

Frozen berkisah tentang hubungan dua saudari sebuah kerajaan, Elsa dan Anna. Mereka merupakan putri dari Kerajaan Arendelle. Pertanyaannya, apakah Arendelle terinspirasi dari sebuah lokasi nyata?

Baca juga: 6 Tempat di Islandia Inspirasi Pembuatan Film Frozen 2

Situs wisata luar negeri www.travelerstoday.com, pernah membuat prediksi tempat yang mirip kerajaan fiksi Arendelle. Hasilnya, tertuju pada salah satu kota beranama Arendal, Norwegia.

Dikutip dari situs wisata Norwegia www.visitnorway.com, Arendal terletak di barat daya ibu kota Norwegia, Oslo. Di Norwegia, "Aren" berarti "elang", dan "delle" kemungkinan besar berasal dari "dal" yang berarti "lembah."

Perkapalan, pembuatan kapal dan perdagangan kayu, serta pertambangan dan besi, adalah cabang industri yang penting di daerah ini selama berabad-abad.

Pada 1880, Arendal adalah pelabuhan terbesar di Norwegia. Kota Arendelle di Frozen juga digambarkan dengan hal yang sama, yakni kota pelabuhan yang tersohor.

Dikutip dari situs wisata www.thefairytaletraveler.com, kastil di Arendelle tampak seperti campuran antara kastil dongeng, benteng batu tua, dan gereja di Norwegia.

Norwegia pernah memiliki ratusan hingga ribuan mahakarya kayu ini, tetapi sekarang hanya 28 yang tersisa. Struktur kayu ini, terinspirasi oleh katedral-katedral batu di benua itu. 

Baca juga: Apakah Festival di Islandia Ini Adalah Festival Termahal di Dunia?

Katedral batu di Norwegia bertahan selama hampir 1.000 tahun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X