10 Tempat Paling Romantis Untuk Solo Traveler

Kompas.com - 10/12/2019, 18:03 WIB
ILUSTRASI - traveling ShutterstockILUSTRASI - traveling


KOMPAS.com - Solo traveler menjanjikanmu sebuah pengalaman baru yang patut dicoba. Dengan bepergian seorang diri, kamu bisa pergi ke mana saja yang kamu mau.

Baca juga: Indonesia Masuk Daftar Kota Terpopuler di Dunia untuk Traveling

Melakukan solo traveler juga tidak berarti membatasi kamu untuk merasakan romansa di tempat yang kamu tuju. Menurut Lonely Planet, inilah daftar tempat yang cocok bagi solo traveler untuk merasakan nuansa romantis walaupun jalan-jalan sendiri. Siapa tahu bisa jadi destinasi impian bagi kamu: 


1. Pantai Amalfi, Italia


Terkenal dengan pizza, gelato, dan pasta, Italia juga menyimpan tempat yang sangat romantis. Bukan di Roma namun di pantai indah bernama Amalfi. Tempat ini merupakan satu tempat yang menawarkan keelokan pemandangan yang sangat romantis.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Italia Selain Roma

Di pinggiran tebing sebelah pantai dibangun rumah-rumah dengan dicat berwarna-warni. Keindahan garis pantai milik Amalfi tidak usah diragukan lagi. Di sana traveller masih bisa menyaksikan sisa-sisa kejayaan kekaisaran Romawi, pengaruh Asia dari perdagangan sutra, paduan arsitektur Oriental dan Barat yang disebut gaya Arab-Norman.

Jika kemari sempatkan pergi ke satu desa kecil yang bernama Positano. Desa yang hanya berpenduduk 4.000 orang ini merupakan mahkota dari Amalfi.

Dulunya Positano memiliki kekuatan maritim yang besar, kini menjadi kota resor menawan di Pesisir Amalfi bagian tengah. Menyuguhkan rumah dengan gaya arsitektur Moor memenuhi lereng gunung curam yang terletak di Pulau Sirenuse.

Tempat ini sangat romantis, apa lagi saat malam hari. Para traveler dapat melihat kelap-kelip lilin yang dipajang di balkon resor yang menambah suasana romantis.

2. Cuzco, Peru


Wisata ke Peru, Amerika Selatan, kamu akan mengunjungi banyak tempat yang berada di dataran tinggi. Tempat yang dinilai romantis adalah Cuzco salah satu tujuan paling eksotis di Amerika Selatan.

Baca juga: Mau Berkunjung ke Peru? Sebaiknya Lakukan Ini...

Cuzco adalah kota di bagian tenggara Peru, di dekat lembah Urubamba di pegunungan Andes.

Terletak pada ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut, kota ini terkenal dengan pegunungan pelanginya.

Wisatawan bisa berkunjung untuk melihat keindahan alam, tepatnya melihat gunung yang memiliki warna nampak seperti pelangi. Gunung tersebut pun dinamakan Rainbow Mountain.

Usai menikmati perjalanan di Cuzco, traveler bisa melihat salah satu keajaiban dunia yakni Machu Picchu peninggalan Suku Inca. Di sana terdapat peninggalan sejarah atau arkeologi yang bisa dilihattraveler

3. Bali, Indonesia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X