Kompas.com - 25/12/2019, 10:13 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru, memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata merupakan hal yang tepat, terutama jika mengajak anak-anak.

Baca juga: Tahun Baru di Yogyakarta, 9 Paket Hotel Tahun Baru 2020 di Yogyakarta

Di Yogyakarta kamu bisa menemukan sejumlah tempat liburan anak yang tak sekadar menarik, namun edukatif. Dijamin, anak-anak tidak akan bosan. 

Kompas.com merangkuman rekomendasi 5 tempat wisata anak di Yogyakarta yang wajib dikunjungi.

1. Taman Pintar

Jika mengunjungi jalan Panembahan Senopati, kamu wajib mengunjungi Taman Pintar. Tempat wisata itu tak sekadar memiliki berbagai macam wahana menarik, juga edukatif.

Anak-anak yang berkunjung bisa liburan sambil belajar. Zona Perpustakaan Taman Pintar, misalnya, tempat ini bukan sekadar menyediakan buku.

Ada beberapa komputer yang dapat digunakan untuk mengakses informasi pengetahuan sains dalam bentuk film animasi. Anak-anak tidak akan merasa bosan saat belajar sambil berlibur.

Kemudian kamu juga bisa mengunjungi Planetarium Taman Pintar yang memanfaatkan proyektor untuk melakukan peragaan benda-benda langit.

Selain itu, terdapat juga wahana lain seperti Wahana Bahari, Science Theater, Playground, Kampung Kerajinan, Gedung Paud, Gedung Kotak, dan Gedung Oval.

Taman Pintar memiliki harga tiket yang berbeda untuk memasuki wahana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.