Banjir Tangerang, Hotel di Kawasan Serpong Penuh Tamu yang Terkena Banjir

Kompas.com - 02/01/2020, 19:06 WIB
Kamar di Ara Hotel, Serpong Dok. Ara Hotel Gading SerpongKamar di Ara Hotel, Serpong

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, penuh dengan tamu akibat banjir yang melanda wilayah sekitarnya pada Rabu (1/1/2020). Tingkat okupansi beberapa hotel di kawasan Serpong mencapai 100 persen atau semua kamar sudah terisi oleh tamu.

"Atria Hotel, Atria Residences, Ara, Fame, dan Starlet semuanya sudah mulai full okupansi," jelas Direction of Communication Parador Hotels & Resorts Group Pramita Sari Corporate saat dihubungi oleh Kompas.com, Kamis (2/01/2020).

Baca juga: Banjir Jakarta, Kondisi Terkini Hotel-hotel di Jakarta

Tamu mulai memesan hotel sejak tanggal 1 Januari 2020 pagi. Menurut Pramita, hingga pukul 19.00 pada Rabu (1/1/2020), masih ada warga yang berusaha mencari kamar kosong untuk mengevakuasi diri.

Pramita menyampaikan jika tamu hotel berasal dari wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya. Ia menambahkan bahwa pihak hotel tidak memperlakukan kebijakan khusus late check out.

Tamu dipersilahkan menginap dan beristirahat di hotel jika kamar masih tersedia dan waktu menginap masih ada.

"Selama kamar available, check out 12.30 - 13.00," jelas Pramita.

Grup Parador Hotels memiliki lima hotel di daerah Serpong antara lain Atria Hotel Gading Serpong sudah terisi penuh 173 kamar. Lalu juga ada Atria Residences Gading Serpong dengan fasilitas 124 kamar. Juga Ara Hotel Gading Serpong dengan total 143 kamar yang terisi penuh.

Ada pula Fame Hotel Gading Serpong dengan143 kamar terisi penuh dan Starlet Hotel Serpong 109 kamar telah penuh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X