Kompas.com - 17/08/2020, 11:05 WIB
Para penyelam bersiap untuk membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut di objek wisata Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (16/8/2020). ANTARA/ADIWINATA SOLIHINPara penyelam bersiap untuk membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut di objek wisata Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (16/8/2020).

KOMPAS.comBendera merah putih tidak hanya berkibar di atas tanah saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Sang Merah Putih juga terbentang di bawah laut Indonesia yang indah, salah satunya di Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu (16/8/2020).

Bendera merah putih itu dibentangkan dari kedalaman 12 hingga 20 meter oleh 20 penyelam dari Gorontalo Tourist Guide (GTG), Profesional Scuba School, dan Aice.

“Kegiatan berjalan dengan baik. Kami telah berkoordinasi sebelum menyelam, arus bawah laut juga cukup bersahabat,” kata seorang penyelam dari GTG Donald Wahani, dilansir dari Antara, Minggu (16/8/2020).

Baca juga: Peringati HUT RI, Ada Konvoi Bendera Merah Putih di Bawah Laut Raja Ampat

Adapun, kegiatan pembentangan bendera merah putih di bawah laut Botubarani jelang peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI itu juga dirangkai dengan kegiatan aksi bersih pantai.

Menurut Pembina GTG Oktaf Sandala, kegiatan bersih pantai itu dilakukan karena obyek wisata hiu paus merupakan salah satu ikon wisata untuk mengangkat wisata di Gorontalo.

“Kami berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ajang promosi obyek wisata Botubarani dan Gorontalo,” ujar dia.

Botubarani sendiri merupakan salah satu obyek wisata andalan Provinsi Gorontalo yang menawarkan keunikan tersendiri.

Baca juga: Dua Hiu Paus Muncul Lagi di Botubarani

Di sana, para wisatawan bisa menyaksikan langsung dan berenang bersama hiu paus yang melegenda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.