Wisata Pantai Anyer Mulai Pulih, Okupansi Hotel Penuh Saat Akhir Pekan

Kompas.com - 08/11/2020, 07:10 WIB
Sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu usai berlebaran dengan rekreasi di Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten, Selasa (26/5/2020). Meski Pemda setempat telah menutup semua tempat wisata hingga 3 Juni 2020 untuk mencegah sebaran Covid-19, namun sejumlah pengelola wisata pantai di kawasan Anyer dan Carita tetap menerima pengunjung walau tak seramai libur Lebaran tahun lalu. ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMANSejumlah wisatawan memanfaatkan waktu usai berlebaran dengan rekreasi di Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten, Selasa (26/5/2020). Meski Pemda setempat telah menutup semua tempat wisata hingga 3 Juni 2020 untuk mencegah sebaran Covid-19, namun sejumlah pengelola wisata pantai di kawasan Anyer dan Carita tetap menerima pengunjung walau tak seramai libur Lebaran tahun lalu.

KOMPAS.com - Tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang, kembali menggeliat meskipun masih dalam kondisi pandemi serta pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banten.

"Mulai bulan ini sudah kembali membaik. Ini kami lihat dari tingkat kunjungan pada waktu weekend hampir semua hotel di Anyer penuh," kata Ketua Pelaksana Harian PHRI Kabupaten Serang, Doddy Fathurahman usai diskusi 'Economic Outlook 2021' di Anyer, Sabtu (11/7/2020), seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: 4 Penginapan di Pantai Anyer, Mulai dari Rp 500.000

Doddy mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Anyer memberikan angin segar bagi para pelaku usaha wisata, termasuk warga sekitar.

Sebab selama berbulan-bulan kalangan pengusaha wisata dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19

"Mungkin saja masyarakat juga sudah merasa bosan berbulan-bulan di rumah terus, sehingga mereka datang ke tempat wisata, meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Doddy.

"Kami juga di sini tetap menjalankan protokol kesehatan. Begitu juga anjuran bagi para wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jalan-jalan ke Anyer dari Jakarta Naik Helikopter, Harga Spesial Rp 13 Juta

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan berharap pengelola wisata di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sebab pada satu sisi ekonomi masyarakat harus tetap jalan, namun pada sisi lain kita juga harus berupaya mencegah penularan Covid-19," kata Agus.

Pihaknya juga berupaya promosi pariwisata melalui media sosial, serta memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci angan dengan sabun dan air mengalir (3M) untuk pencegahan COvid-19.

"Namun untuk event kita belum bisa laksanakan karena kita juga masih PSBB," kata Agus Setiawan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.