Kompas.com - 25/09/2022, 08:31 WIB

KOMPAS.com - Pantjoran PIK 2 yang memiliki ragam kuliner dan spot foto yang menarik, menjadi destinasi yang cukup diminati masyarakat.

Tak hanya bisa dicapai naik mobil pribadi dan transportasi umum saja, menuju ke Pantjoran PIK 2 juga bisa menggunakan sepeda motor.

Terdapat beberapa rute perjalanan yang bisa ditempuh, salah satunya adalah melalui Slipi. Perjalanan menggunakan motor ini kira-kira dapat ditempuh hampir satu jam atau bahkan bisa lebih, tergantung situasi di perjalanan.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Instagramable di PIK 2, Bisa Berburu Foto

"Hampir sejam, ya, tapi kalau yang di Emporium Pluit itu macet bisa lebih," kata Pemilik Akun TikTok Reviewyuks21 yang sempat berkunjung ke PIK 2 naik motor kepada Kompas.com (24/09/2022).

Menurutnya jika berkunjung ke Pantjoran PIK 2, pergi di sore hari akan lebih berisiko terkena macet, terutama di kawasan Pluit.

Rutenya dapat ditempuh melalui Slipi, kemudian melewati Tambora ke arah Pluit. Dari Pluit ikuti jalan menuju Pantai Indah Kapuk (PIK).

Untuk menuju ke Pantjoran PIK 2, tentu pengendara motor harus melewati jembatan penghubung PIK 1 dan PIK 2.

Baca juga: Itinerary Wisata di PIK 2 Seharian, Mampir ke Pantai Pasir Putih

Setelah sampai di kawasan PIK 2, pengendara sepeda motor bisa langsung menuju ke Pantjoran PIK 2.

Tips hindari macet saat ke PIK 2

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan, seperti untuk menghindari macet pengendara motor lebih baik menghindari pergi di sore hari terutama saat akhir pekan.

Biasanya pada akhir pekan, daerah PIK menjadi padat dan macet. Sedangkan, pada hari-hari biasa, daerah Pluit akan macet.

Suasana di Pantai Pasir Putih PIK 2, Rabu (29/6/2022). KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Suasana di Pantai Pasir Putih PIK 2, Rabu (29/6/2022).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.